Search

Havertz menuju kandang Kejuaraan Eropa

Aulanews.id – Kai Havertz menuju Kejuaraan Eropa di tanah airnya setelah ia masuk dalam skuad terakhir Jerman untuk Euro 2024.

Kai akan mengakhiri musim pertamanya sebagai Gunner dengan kesempatan mewakili negaranya di kandang sendiri, saat mereka mengincar kemenangan pertama mereka di kompetisi tersebut ketika mereka memenangkan Euro 96 di Inggris.

Setelah lolos otomatis sebagai tuan rumah, persiapan Jerman untuk turnamen ini membuat mereka tidak lagi menggunakan jasa Hansi Flick pada bulan September setelah penampilan buruk yang disebabkan oleh tersingkirnya babak grup di Piala Dunia 2022.

Julien Nagelsmann telah turun tangan dan memenangkan tiga dari tujuh pertandingan pertamanya sebagai pelatih, dan telah memilih skuad berpengalaman yang mencakup Toni Kroos, yang baru saja meraih kesuksesan kelima di Liga Champions – turnamen ini akan menjadi lagu kebanggaan bagi pesepakbola Jerman paling sukses yang pernah ada.

Namun ada juga ruang untuk prospek panas Florian Wirtz, sementara Kai diperkirakan akan bertarung dengan Niclas Fullkrug untuk mendapatkan posisi striker sentral. Striker legendaris Thomas Muller adalah pilihan lain setelah masuk dalam skuad turnamen kedelapannya.

Baca Juga:  Tiket Ludes Terjual Jelang Laga Indonesia vs Singapura

Kai kini berada di urutan ketiga, setelah mewakili negaranya di Euro 2020 dan Piala Dunia terakhir. Dia menjadi starter saat Jerman bermain imbang 0-0 dengan Ukraina pada Senin malam, yang merupakan penampilannya yang ke-45 untuk negaranya, dan selama itu dia telah mencetak 15 gol. Timnya akan menyelesaikan persiapannya dengan pertandingan melawan Yunani malam ini.

Die Mannschaft memulai turnamen ketika mereka menghadapi Skotlandia asuhan Kieran Tierney pada malam pembukaan pada hari Jumat, 14 Juni, dan kemudian menghadapi Hongaria dalam pertandingan grup kedua mereka lima hari kemudian. Mereka menyelesaikan babak penyisihan grup saat menghadapi Swiss pada Minggu, 23 Juni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist