Search

Harlah ADP ke-3, Kuatkan Transformasi dan Kontribusi Dunia Akademik

Aulanews.id, Malang – Asosiasi Dosen Pergerakan (ADP) akan merayakan Hari Lahir (Harlah) ke-3. Para kader pergerakan terus lakukan transformasi dan kontribusi bagi pembangunan bangsa.

Hal itu dilatakan Ketua OC Harlah ADP ke-3 Citra Orwela, pada awak media, Minggu (26/5/2024).

Lebih lanjut dikatakan Citra para dosen ADP telah menjadi aktor penting pengembangan akademik di pelbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Mahasiswa Program Doktor di School of Politics, Flinders University, Australia berharap agar dosen ADP mengedepankan kepentingan bangsa termasuk berada di garda terdepan moderasi beragama.

Citra Orwela yang juga Dosen IAIN Kediri ini mengungkapkan, perjalanan dan dinamika ADP sejak dibentuk pada 6 April 2021 di UIN Sayyid Ali Rahmatulloh Tukungagung.

Baca Juga:  90% Orang Tua di Kota Tangerang Ingin Anak Segera Belajar Di Sekolah

ADP lahir dari inisiatif para alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berprofesi sebagai dosen, peneliti, dan akademisi. Pertemuan pertama mereka dilakukan melalui grup Whatsapp yang dibentuk oleh Mohammad Thobroni pada 12 Mei 2018.

Citra menuturkan media sosial, sebagai bagian integral dari era digital, telah menjadi titik awal munculnya pergerakan ini.

Dalam tiga tahun terakhir, lanjut Citra yang juga penerima Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kemenag, ADP berhasil bertransformasi menjadi “rumah besar” bagi akademisi yang memiliki latar belakang mantan aktivis PMII di berbagai kampus.

“Transformasi ini memungkinkan mereka untuk tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin yang handal dalam komunitas dan lingkungan akademik mereka”, tegas Citra.

Baca Juga:  Workshop Penulisan Buku Ajar Berbasis Ulul Albab

Puncak Harlah ADP akan di gelar pada 22 Juni 2024 di Kampus Unisma Malang. Didahului dengan rangkaian acara Pra-Harlah melalui webinar series yang melibatkan dosen alumni PMII serta kader PMII aktif dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist