Search

Hari Pertama Keberangkatan 1.364 Jamaah Kloter Embarkasi Solo Dapat Layanan Fast Track

Wamenag tinjau keberangkatan jamaah di Embarkasi Solo

Aulanews.id – Hari pertama keberangkatan, sebanyak 1.364 jemaah haji terbang dari Embarkasi Solo (SOC). Tergabung dalam empat kelompok terbang (kloter), mereka mendapatkan layanan fast track di Bandara Adi Soemarno.

Layanan fast track di Embarkasi Solo baru diterapkan tahun ini. Selain Solo, fast track juga ada di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng dan Bandara Juanda Surabaya.

“Hal ini menandakan langkah positif pemerintah dalam memfasilitasi perjalanan para calon jemaah haji Indonesia,” kata Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki saat meninjau layanan Makkah Road di Bandara Adi Soemarno Solo di Boyolali, Minggu (12/5/2024).

Atas nama pemerintah Indonesia, Wamenag mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Arab Saudi yang telah memberikan perhatian khusus kepada Indonesia dengan menambah layanan fast track di Embarkasi SOC (Solo) dan SUB (Surabaya).

Baca Juga:  Sidak Katering, Kemenag Pastikan Proses Memasak Konsumsi Jamaah Haji sesuai Ketentuan

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut, Pj. Gubernur Jateng Nana Sudjana, Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Chalid, Kepala Kanwil Kemenag Jateng Mustaโ€™in Ahmad, serta Kepala Kanwil DIY Masmin Afif.

Saiful menambahkan bahwa layanan fast track di Bandara Adi Soemarno Solo mempercepat proses layanan. Hingga jemaah masuk pesawat, hanya butuh waktu kurang lebih 6 menit. Waktu yang dibutuhkan per jemaah dalam pemeriksaan dokumen paspor hanya 1 menit, lalu masuk ke dalam ruangan steril berbentuk tenda 1 menit, dan terakhir di pesawat kurang lebih 4 menit.

Wamenag menyampaikan terima kasih kepada pihak Angkasa Pura Bandara Adi Soemarno yang telah menyiapkan ruangan fast track dan lokasinya berdekatan dengan parkir pesawat jemaah. Sehingga waktu yang dibutuhkan jemaah haji makin cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist