Search

Hadirkan Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Berkelanjutan melalui SAPD, Menteri PPPA RI Beri Apresiasi Pertamina

ย 

Aulanews.id – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia ke Provinsi Sulawesi Selatan, Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati melakukan serangkaian kunjungan kerja.

Dalam kunjungannya kali ini Menterian PPPA RI mengunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Azzahra yang merupakan Binaan Pertamina sejak tahun 2014.

Pada kunjungannya tersebut, Menteri PPPA RI bertemu dan melakukan dialog langsung dengan beberapa kelompok masyarakat diantaranya Kelompok Perempuan Kepala Rumah Tangga (PEKKA), Kelompok Lansia dan Anak-Anak Siswa Sekolah Anak Percaya Diri.

Pada Rabu (27/3), Menteri PPPA RI mengunjungi tempat aktivitas Sekolah Anak Percaya Diri (SAPD) yang merupakan kelanjutan dari pembinaan Pertamina Integrated Terminal Makassar di Kelurahan Pattingalloang melalui kelompok wanita nelayan (KWN) Fatimah Azzahra yang sudah dimulai sejak tahun 2018.

Baca Juga:  Majelis Masyayikh Pusat Dorong Pemda Terbitkan Perda Penerapan UU Pesantren

Hadir dalam kegiatan tersebut Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, Meysi Papayungan.

Adapula Pj. Sekretaris Daerah Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Achi Soleman.

Sebelum acara dialog antara Menteri PPPA RI dengan anak-anak SAPD dimulai, ada sambutan tarian Gandrang Bulo dan Padduppa yang mengedepankan kearifan lokal oleh siswa-siswi dari Sanggar Seni SAPD.

Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi peran Pertamina dalam mendukung upaya mewadahi program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui program Sekolah Anak Percaya Diri (SAPD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Penderitaan juga bertambah dan kemungkinan akan menjadi lebih burukJustin Brady, kepala kantor bantuan kemanusiaan PBB, OCHA, di Sudan, memperingatkan UN News. โ€œTanpa sumber daya yang lebih banyak, kita...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist