Search

Hadirkan Fasilitas Lebih Nyaman, Kereta Ekonomi New Generation Siap Beroperasi pada KA Gaya Baru Malam Selatan Mulai Besok

Aulanews.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan Kereta Ekonomi New Generation pada KA (106) Gaya Baru Malam Selatan relasi Pasar Senen – Surabaya Gubeng akan mulai besok, 14 Maret 2024.

Sementara KA (105) Gaya Baru Malam Selatan relasi Surabaya Gubeng – Pasar Senen akan dioperasikan keesokan harinya atau 15 Maret 2024.

Dengan dioperasikannya Kereta Ekonomi New Generation tersebut, maka stamformasi KA Gaya Baru Malam Selatan menjadi 2 kereta eksekutif, 5 kereta ekonomi new generation, 1 kereta makan, 1 kereta pembangkit, dan 1 kereta bagasi.

“Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience. Sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

KAI secara konsisten terus beradaptasi memenuhi harapan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan pada kereta ekonomi.

Baca Juga:  Gelar Kick Off Meeting, PDC Wujudkan Implementasi Awal ISO 26000:2010

Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan, secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 berhadapan atau tidak berhadapan.

Kini KAI melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi New Generation, dimana jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas.

Selain itu, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan (revolving).

Selain pada kursi, upgrade juga dilakukan pada interior kereta dengan ditambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu.

Baca Juga:  KPK Duga Nilai Kontrak Pengadaan Sistem Perlindungan TKI yang Dikorupsi Capai Puluhan Miliar Rupiah

Interior kereta juga dimodif mirip dengan kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah.

Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Penukaran e-ticket dengan gelang penanda pertandingan kandang terakhir PERSIB di regular series Liga 1 2023/2024 dilakukan di Kodim 0624 Jalan Raya Soreang Cipatik, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung Kamis,...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist