Search

Guterres menyerukan pengekangan maksimal di Timur Tengah

Aulanews.id – “Kegagalan mencapai kemajuan menuju solusi dua negara hanya akan meningkatkan ketidakstabilan dan risiko bagi ratusan juta orang di kawasan ini, yang akan terus hidup di bawah ancaman kekerasan,” katanya.

Konflik regional, dampak global Ketika Timur Tengah berada di jurang yang terjal, ia meminta agar mereka menahan diri semaksimal mungkin, dan memperingatkan akan dampak yang lebih luas.

“Satu kesalahan perhitungan, satu miskomunikasi, satu kesalahan, dapat menyebabkan hal yang tidak terpikirkan – konflik regional berskala besar yang akan berdampak buruk bagi semua pihak yang terlibat – dan bagi seluruh dunia,” ujarnya.

Guterres menegaskan kembali kecaman kerasnya atas serangan besar-besaran Iran terhadap Israel pada hari Sabtu, dan serangan sebelumnya terhadap konsulat Iran di Damaskus yang oleh Teheran dikaitkan dengan Israel, dengan mengatakan “inilah saat yang tepat untuk mengakhiri siklus pembalasan berdarah.”

Akhiri permusuhan di Gaza Ia menekankan bahwa komunitas internasional harus bekerja sama untuk mencegah tindakan apa pun yang dapat membuat seluruh Timur Tengah terpuruk. Ia menyoroti perlunya diplomasi yang akan mengarah pada deeskalasi, dimulai dari Gaza.

Baca Juga:  WNA Buddha Dibantai Massa di Pakistan, PM Imran Khan Murka

Mengakhiri permusuhan di Gaza akan meredakan ketegangan secara signifikan di seluruh kawasan,” kata Guterres, mengulangi seruannya untuk segera melakukan gencatan senjata kemanusiaan dan pembebasan segera semua sandera yang ditahan di wilayah kantong tersebut.

“Serangan teror mengerikan yang dilakukan Hamas dan kelompok bersenjata Palestina lainnya pada tanggal 7 Oktober, termasuk pembunuhan massal, penggunaan kekerasan seksual, penyiksaan, dan penyanderaan, merupakan penyangkalan yang tidak dapat ditoleransi terhadap nilai-nilai kemanusiaan yang paling mendasar, dan merupakan pelanggaran terhadap nilai-nilai dasar kemanusiaan. aturan paling mendasar dalam hukum internasional,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Jeddah – Dua kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia yaitu JKG 27 dan kedatangan gelombang dua di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pukul 3.30 waktu Arab Saudi...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist