Search

Guterres dari PBB memulai misi solidaritas ke Mesir dan Yordania di tengah krisis regional

Aulanews.id – Dalam tradisi yang dimulai ketika ia menjabat sebagai Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi untuk menyoroti komunitas Muslim yang berada dalam kesulitan, Guterres dijadwalkan tiba di Kairo pada hari Sabtu, di mana ia akan mengulangi seruan mendesaknya untuk gencatan senjata kemanusiaan dan perdamaian. penghentian kekerasan, terutama di Gaza dan Sudan. Kunjungannya menggarisbawahi komitmen PBB untuk mengatasi permasalahan kemanusiaan yang mendesak di zona konflik.

Selama berada di Mesir, Sekretaris Jenderal akan melakukan perjalanan ke Sinai utara, wilayah yang sangat terkena dampak konflik. Di sana, ia akan mengunjungi rumah sakit di El-Arish, menunjukkan solidaritas terhadap mereka yang terkena dampak kekerasan. Selain itu, ia akan bertemu dengan pekerja kemanusiaan PBB di Rafah di sisi Mesir, membahas strategi untuk meringankan penderitaan mereka yang terjebak di tengah konflik.

Baca Juga:  Jungkook BTS telah Menghapus Akun Instagram Pribadinya

Sekretaris Jenderal PBB Antรณnio Guterres berbicara kepada UN News tentang kunjungan solidaritas Ramadhan tahunannya. (mengajukan)

Perjalanan solidaritas Ramadhan tahunanSebagai bentuk solidaritas simbolis, Guterres akan mengambil bagian dalam buka puasa Ramadhan bersama para pengungsi dari Sudan, yang telah meninggalkan tanah air mereka karena permusuhan yang sedang berlangsung di sana.

Ia diharapkan menekankan pentingnya perdamaian dan stabilitas, khususnya selama bulan suci Ramadhan, dan mendesak semua pihak untuk mengamati penghentian permusuhan.

Selain itu, Sekretaris Jenderal akan melakukan diskusi dengan para pejabat Mesir, melanjutkan upaya diplomatik untuk mengatasi tantangan regional dan mendorong kerja sama dalam penyelesaian konflik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Ketika Andreas Christensen mencetak gol di Bernabรฉu pada hari Minggu, ia menjadi pemain FC Barcelona ke-17 yang berhasil mencetak gol di La Liga 2023/24, yang kini menjadi angka...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist