Search

Gus Fawait Siap Hadapi Pilkada Jember Dan Ungkap Tips Jitu Pengentasan Kemiskinan

Aula news.id- Surabaya, Bakal calon bupati Jember Muhammad Fawait mempunyai tips yang jitu untuk mengangkat kemiskinan di Jember. Pria yang akrab dipanggil gus Fawait ini mengatakan untuk mengangkat kemiskinan di Jember haruslah mencari solusinya agar segera diatasi.

“Sesuai dengan apa yang dilakukan presiden Jokowi yang sudah dilakukan dan konsen presiden terpilih Prabowo Subianto yang membela petani, maka pemenuhan pupuk subsidi harus dipenuhi di Jember. Kekurangan pupuk subsidi menjadi keluhan dari petani di Jember.Padahal Jember adalah lumbung pangan di Jawa Timur namun kekurangan pupuk subsidi. Ini miris sekali, ” jelas pria yang akrab dipanggil gus Fawait ini, selasa (21/5/2024).

Jika terpilih dan diberi amanah sebagai bupati Jember, lanjut politisi Gerindra ini, dirinya akan melakukan perbaikan data kebutuhan pupuk subsidi di Jember. ” Jangan sampai selalu menyalahkan pusat. Bisa jadi pemda tidak memiliki data yang akurat terkait kebutuhan pupuk di Jember, ” terangnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Santri dan Sambut Hari Guru 2023, PC PERGUNU Sidoarjo Gelar Lomba Paduan Suara

Yang kedua, katanya, jika jatah pupuk subsidi dari pemerintah pusat kurang, maka pemkab akan berusaha membantu petani dengan membeli pupuk non subsidi dan menjualnya ke petani dengan harga pupuk subsidi. ” Harapannya bisa membantu sedikit terkait masalah kekurangan pupuk subsidi. Dengan kata lain pemkab akan mengeluarkan pupuk subsidi sendiri yang dibeli dari APBD kabupaten Jember. Hal ini akan saya lakukan jika nantinya terpilih sebagai bupati Jember, ” jelasnya.

Gus Fawait menambahkan sekarang ini Jember adalah lumbung pangan di Jawa Timur. Namun, harga bahan pokok semakin tinggi terutama beras. ” Ke depan kami akan memaksimalkan kerjasama dengan Bulog ataupun membentu BUMD pangan yang terintegrasi dengan gapoktan (kelompok tani) yang ada di desa-desa,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist