Search

Gus Fawait Bangun Sikap Anti Korupsi Dari Keluarga

Aulanews.id – Surabaya-Untuk menciptakan pemerintahan bersih di kabupaten Jember, bakal calon bupati Jember Muhammad Fawait atau gus Fawait memiliki komitmen untuk melarang keluarga dan kerabatnya untuk ikut terlibat dalam pemda kabupaten Jember.

“Saya tegas anti KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dimana nantinya saya haramkan keluarga dan kerabat untuk duduk atau ikut campur urusan dengan pemda Jember jika saya memimpin Jember. Tegas saya larang tak ikut cawe-cawe urusan dengan Pemkab Jember dan jajaran, ” ujar Presiden LSN (Laskar Sholawat Nusantara) tersebut, Senin 27 Mei 2024.

Politisi Gerindra ini mengatakan munculnya sebuah korupsi dan kolusi tentunya dimulai dengan adanya nepotisme.” KKN sangat berkaitan satu sama lain, sehingga saya ingin jika memimpin Jember, pemda akan bersih untuk itu. Jabatan yang punya rakyat sepenuhnya sehingga profesionalitas dalam menjalankan roda pemerintahan saya junjung tinggi untuk mensejahterakan rakyat, ” terangnya.

Baca Juga:  Marak Wabah DBD, Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo Lakukan Aksi Nyata Pencegahan

Komitmen untuk anti KKN, lanjut Gus Fawait, juga sejalan dengan komitmen dengan program presiden terpilih Prabowo Subianto.
” Tentunya pak Prabowo punya komitmen tegas dengan menolak untuk memberantas KKN di Indonesia. Program dari pemerintah daerah tentunya harus sinkron dengan program dari pemerintah pusat termasuk dalam memberantas KKN di Indonesia, ” jelasnya.

Sekedar diketahui, dalam kampanye di pilpres, presiden terpilih Prabowo-Subianto mengatakan bahwa pemimpin yang dipilih rakyat bukan hasil dari nepotisme.“Tidak ada kata-kata atau istilah nepotisme dalam jabatan yang sifatnya elected atau jabatan yang dipilih oleh rakyat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist