Search

Google dan Telkom Kolaborasi Percepatan Transformasi Digital Indonesia

Aulanews.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berkolaborasi dengan Google untuk menyediakan 5.000 beasiswa Google Career Certificates (GCC) melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) Kominfo.

Program ini ditujukan untuk karyawan di 31 anak perusahaan Telkom.

Kemitraan antara Telkom dan Google ini merupakan bagian dari komitmen kedua perusahaan dalam mengembangkan digitalisasi di Indonesia melalui inisiatif “Google AI for Indonesia Emas”.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, hadir dan memberikan sambutan dalam acara ini.

Menkominfo menambahkan bahwa pelatihan komprehensif melalui berbagai platform online seperti Google dapat membantu industri dalam mempelajari AI untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia.

“Untuk mendukung Indonesia Emas 2045, salah satu hal yang patut menjadi perhatian kita adalah transformasi digital,” terang Budi Arie Setiadi.

Baca Juga:  Wakil Camat Dan Kepala Sekolah Masuk Daftar 10 Pejabat Terkaya Versi LHKPN KPK

“Kehadiran AI dapat menjadi salah satu kunci utama dalam pengembangan transformasi digital di Indonesia.”

“Untuk mendukung kehadiran dan pemerataan AI di Indonesia sangat penting bagi industri untuk berkolaborasi dengan platform online seperti Google untuk menyelenggarakan pelatihan dan workshop guna mendukung Indonesia Emas 2045,” ujar Budi.

Salah satu kontribusi Google dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 adalah melalui investasi untuk meningkatkan kapasitas digital bagi setiap individu di Indonesia.

Salah satunya melalui pelatihan digital yang diselenggarakan oleh Google untuk Telkom Indonesia.

“Google berkomitmen untuk menyediakan akses pendidikan dan pelatihan digital bagi setiap individu di Indonesia,” jelas Direktur Hubungan Pemerintahan dan Kebijakan Publik Google Indonesia Putri Alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Sepak bola klub mungkin telah berakhir musim ini, tetapi bola terus bergulir dan sejumlah pemain FC Barcelona memiliki pekerjaan ekstra yang harus dilakukan dengan tim nasional mereka musim...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist