Search

Gelombang 2 Dimulai, Jemaah Haji Indonesia Mendarat di Jeddah

Aulanews.id, Jeddah – Dua kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia yaitu JKG 27 dan kedatangan gelombang dua di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pukul 3.30 waktu Arab Saudi (07.30 WIB), Jumat (24/5/2024).

Dua Kloter tersebut bersamaan wkatu tibanya di Jeddah, adapun perbedaannya Kloter JKG 27 keluar dari pintu Fast Track, sedangkan kloter PDG 10 kelun dari pintu D bandara KAAIA.

Para tamu Allah dari Indonesia tersebut disambut langsung oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia Jeddah, Yusron B. Ambary dan Kepala Daker Bandara Abdillah.

“Alhamdulillah, baru saja kami menerima Kloter 27 JKG di Jeddah. Ini kloter pertama di Jeddah menuju Mekkah. Lebih dari 300 jemaah dalam kondisi sehat dan tiba di sini dengan kondisi yang lebih baik,” kata Yusron B. Ambary kepada Media Center Haji.

Yusron menjelaskan kedatangan jemaah haji akan terus berlanjut di Jeddah hingga tanggal penutupan.

Baca Juga:  Menag Minta Layanan Jamaah Haji Disiapkan Secara Detail

“Kami telah menyiapkan penyambutan secara khusus untuk para jemaah haji, baik di imigrasi maupun saat keluar dari bandara,” kata Yusron.

Paspor jemaah sudah dicap di imigrasi Jakarta sehingga mereka dapat langsung naik ke bus melalui jalur fast track.

Yusron berharap para jemaah haji dapat menjalani ibadah haji dengan lancar dan khusyuk. Dia juga meminta para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti semua peraturan yang berlaku di Arab Saudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist