Search

Gaza: Pengadilan dunia membuka sidang atas permintaan untuk menghentikan serangan Israel di Rafah

Aulanews.id – Terkait dengan kasus yang sedang berlangsung di Afrika Selatan yang menuduh Israel melanggar Konvensi Genosida, permintaan baru tersebut, yang diajukan pada tanggal 10 Mei, meminta 15 hakim ICJ untuk memerintahkan Israel untuk “segera menarik diri dan menghentikan operasi militernya di pemerintahan Rafah” dan membuka daerah kantong tersebut. kepada pekerja bantuan internasional dan jurnalis.

Afrika Selatan menyampaikan argumennya pada Kamis sore, dan Israel diperkirakan akan memberikan tanggapan pada dengar pendapat publik pada hari Jumat di ICJ yang berbasis di Den Haag, yang didirikan berdasarkan Piagam PBB sebagai badan peradilan utama PBB.

Anda dapat membaca permintaan lengkap Afrika Selatan saat ini di sini dan menyaksikan proses pada hari Kamis di Istana Perdamaian ICJ di Belanda di bawah ini:

Baca Juga:  Jokowi Hadiri Forum OBOR di China

Permintaan baru menyerukan akses ‘tanpa hambatan’ ke GazaDi tengah ancaman kelaparan dan serangan mematikan Israel ke Gaza, permintaan mendesak tersebut meminta pengadilan untuk memerintahkan Israel untuk segera “memastikan dan memfasilitasi akses tanpa hambatan” ke wilayah tersebut bagi PBB dan pejabat bantuan lainnya, misi pencari fakta, penyelidik dan jurnalis.

Tindakan tersebut diminta untuk memungkinkan para pejabat dan wartawan tersebut “menilai dan mencatat kondisi di lapangan di Gaza dan memungkinkan pelestarian dan penyimpanan bukti yang efektif”, dan Israel memastikan “militernya tidak bertindak untuk mencegah akses tersebut”, menurut laporan Selatan. Aplikasi Afrika.

Afrika Selatan juga meminta pengadilan untuk meminta Israel menyerahkan, dalam waktu satu minggu setelah perintah tersebut, sebuah laporan mengenai langkah-langkah yang diambil untuk menerapkan langkah-langkah sementara yang baru ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Dalam dunia olahraga, lex sportiva adalah sebuah asas bahwa olahraga memiliki hukum yang bersifat otonom, independen, dan berlaku secara universal. Maka dari itu, federasi olahraga berhak untuk mengelola...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist