Search

Gaza: Para pejabat PBB mengutuk serangan udara Israel terhadap kamp pengungsi

Aulanews.id – Volker Türk, Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB, menyuarakan kengeriannya atas semakin banyaknya korban jiwa warga sipil di wilayah kantong yang dilanda perang tersebut.

Gambar-gambar dari kamp itu mengerikan dan tidak menunjukkan perubahan nyata dalam metode dan sarana peperangan yang digunakan Israel yang telah menyebabkan begitu banyak kematian warga sipil,” katanya dalam rilis berita, Senin.

“Pemogokan hari Minggu sekali lagi menggarisbawahi hal itu benar-benar tidak ada tempat yang aman di Gaza.”

Pada tanggal 26 Mei, kelompok bersenjata Palestina menembakkan rentetan besar roket ke arah Tel Aviv di Israel, dan beberapa orang dilaporkan terluka ringan. Beberapa jam kemudian, amunisi dari pesawat Israel menghantam sebuah kamp di daerah Al Hashash di Rafah.

Laporan dari lapangan menunjukkan beberapa ledakan dan kebakaran terjadi. Kawasan tersebut disebut-sebut menjadi tempat perlindungan orang-orang yang mengungsi dari Gaza Utara. Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan bahwa serangan tersebut menargetkan “pejabat senior Hamas”, dan mereka mengetahui laporan bahwa warga sipil telah dirugikan dalam kebakaran yang diakibatkannya.

Baca Juga:  Josh Peck Merilis Pernyataan Baru tentang Wahyu 'Quiet on Set' Drake Bell

Panggilan untuk akuntabilitas“Saya mencatat bahwa IDF telah mengumumkan peninjauan kembali, namun yang mengejutkan adalah bahwa dengan menyerang daerah seperti itu, yang padat dengan warga sipil, hasil ini sepenuhnya dapat diprediksi. Sangat penting bahwa tinjauan tersebut mengarah pada akuntabilitas dan perubahan dalam kebijakan dan praktik,” kata Türk.

Dia menegaskan kembali seruannya kepada semua pihak yang berkonflik untuk melakukan gencatan senjata, mengingat pentingnya melindungi warga sipil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist