Search

Gaza: Jumlah bayi baru lahir di ambang kematian semakin meningkat, demikian peringatan berbagai lembaga

Aulanews.id – “Apa yang dokter dan staf medis katakan kepada kami adalah demikian semakin banyak mereka yang melihat dampak kelaparan; mereka melihat bayi baru lahir meninggal karena berat badan mereka terlalu rendah,” kata Dr Margaret Harris dari Organisasi Kesehatan Dunia PBB (WHO).

“Kami semakin sering melihat anak-anak yang berada di ambang kematian dan memerlukan pemberian makanan tambahan,” kata juru bicara WHO kepada wartawan di Jenewa, sehari setelah para ahli nutrisi global memperingatkan bahwa kelaparan bisa terjadi “kapan saja” di Gaza utara.

‘Kelaparan, kelaparan, kelaparan’Menanggapi temuan laporan Klasifikasi Fase Ketahanan Pangan Terpadu (IPC) di Gaza yang diterbitkan pada hari Senin, kepala hak asasi manusia PBB Volker Türk bersikeras bahwa “kelaparan, kelaparan dan kelaparan” adalah akibat dari “pembatasan ekstensif Israel terhadap masuk dan distribusi makanan. bantuan kemanusiaan dan barang-barang komersial”, perpindahan penduduk secara massal dan penghancuran infrastruktur sipil yang penting.

Baca Juga:  Pembicaraan Nuklir Iran Picu Turunnya Harga Minyak Dunia

Mr Türk mencatat bahwa “dalam menghadapi kelaparan” keluarga kini terpaksa mengirim anak-anak dari utara ke selatan Gaza “tanpa pendamping dengan harapan putus asa bahwa mereka akan mendapatkan makanan dan dukungan di antara 1,8 juta orang yang telah mengungsi di sana”.

Komentar Komisaris Tinggi mengenai krisis kelaparan yang semakin parah di Gaza sejalan dengan peringatan dari Sekretaris Jenderal PBB António Guterres pada hari Senin yang mengulangi seruannya kepada pihak berwenang Israel “untuk memastikan akses yang lengkap dan tidak terbatas terhadap barang-barang kemanusiaan di seluruh Gaza”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Ketika Andreas Christensen mencetak gol di Bernabéu pada hari Minggu, ia menjadi pemain FC Barcelona ke-17 yang berhasil mencetak gol di La Liga 2023/24, yang kini menjadi angka...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist