Search

Forum Pemuda PBB berfokus pada masa depan berkelanjutan untuk semua

Aulanews.id – Forum Pemuda Dewan Ekonomi dan Sosial (ECOSOC) menyediakan platform bagi kaum muda untuk berdialog dengan diplomat mengenai tantangan yang mempengaruhi kesejahteraan mereka.

Diskusi berpusat pada lima dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) – mengakhiri kemiskinan; tidak ada kelaparan; aksi Iklim; perdamaian, keadilan dan institusi yang kuat, serta kemitraan untuk mewujudkan tujuan tersebut.

Harapan untuk lebih baik Isu-isu ini akan ditinjau pada Forum Politik Tingkat Tinggi ECOSOC pada bulan Juli, kata ketua dewan tersebut, Paula Narváez, dalam pidato pembukaannya.

Berbicara dalam bahasa Spanyol, beliau menyatakan komitmen dan keyakinan terhadap generasi muda dunia, yang antusiasme dan tekadnya sangat penting untuk membangun masa depan yang lebih baik dan inklusif bagi semua orang.

Cita-cita Anda adalah musik umat manusia, yang tidak putus asa – harapan bahwa hari-hari yang lebih baik akan datang,” dia berkata.

Baca Juga:  Forum PBB: Negara-negara harus berkolaborasi sekarang atau akan menghadapi risiko kemunduran lebih lanjut dalam pembangunan berkelanjutan

Kemiskinan membatasi prospek Narváez mencatat bahwa perjuangan global melawan kemiskinan “semakin sulit”, dengan hanya sepertiga negara yang berupaya mengurangi angka kemiskinan pada batas waktu SDG pada tahun 2030.

Saat ini, tujuh persen dari populasi global, atau 570 juta orang, hidup dalam kemiskinan ekstrem, katanya, dan generasi muda merupakan “bagian penting” dari kelompok tersebut.

“Kita tahu bahwa kemiskinan sangat membatasi prospek perkembangan generasi muda kita, sehingga melanggengkan siklus tersebut,” katanya. “Kita harus berbuat lebih banyak untuk generasi muda kitadan bagian dari responsnya adalah dengan melibatkan mereka dalam pengambilan keputusan publik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id, Jeddah – Dua kelompok terbang (kloter) jamaah haji Indonesia yaitu JKG 27 dan kedatangan gelombang dua di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) Jeddah pukul 3.30 waktu Arab Saudi...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist