Search

Forum PBB di Bahrain: Inovasi sebagai kunci penyelesaian masalah global

Aulanews.id – Dimulai di Manama, Forum Investasi Pengusaha Dunia (WEIF) kelima, dengan fokus utama di kawasan Arab dan Afrika, diadakan dengan tema ‘Mencapai (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan) melalui Mendorong Inovasi dan Pertumbuhan Ekonomi’.

Selama tiga hari ke depan, forum ini akan mempertimbangkan isu-isu mendesak seperti kemiskinan, kesenjangan, dan perubahan iklim, yang dikaji dalam kerangka SDGs.

Dengan koalisi kuat para pemangku kepentingan yang mendorong agenda ini, WEIF menyiapkan panggung untuk dialog transformatif dan inisiatif berorientasi tindakan yang bertujuan untuk membentuk kembali lanskap ekonomi global sambil memajukan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Di bawah pengawasan Kantor Promosi Investasi dan Teknologi Organisasi Pengembangan Industri Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNIDO) di Bahrain, WEIF telah mendapatkan dukungan dari konsorsium mitra berpengaruh.

Kolaboratornya antara lain Liga Negara-negara Arab, Persatuan Kamar Arab, Bank Arab untuk Pembangunan Ekonomi di Afrika, Federasi Shenzhen untuk Promosi Kewirausahaan, serta berbagai entitas lokal, regional, dan internasional.

Baca Juga:  Kyle Richards Mengingat Nasihat 'Luar Biasa' yang Diberikan Rihanna Tentang Masalah Pernikahannya

Peran penting sektor swasta Dalam wawancara dengan UN News, Fatou Haidara, Wakil Direktur Jenderal UNIDO, menekankan peran penting sektor swasta dalam pembangunan ekonomi, khususnya di negara berkembang.

Ia menekankan, โ€œHal ini menunjukkan pentingnya pertemuan (ini), tidak hanya bagi sektor swasta tetapi juga bagi semua aktor, pembuat kebijakan, akademisi, investasi, dan lembaga keuangan untuk berkumpul dan melihat bagaimana kita dapat mempercepat implementasi SDGs.โ€

Menyoroti pentingnya kerja sama, Ibu Haidara menegaskan: โ€œTantangan yang kita hadapi saat ini tidak dapat diatasi oleh satu entitas, satu kelompok. Kami membutuhkan upaya kolektif.โ€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist