Search

Forum PBB di Bahrain ditutup dengan seruan untuk mendukung pengusaha perempuan di wilayah konflik

Aulanews.id – Berasal dari Afghanistan, Aljazair, Irak, Sudan dan Gaza, pengusaha perempuan menjadi sorotan pada penutupan Forum Investasi Kewirausahaan Dunia (WEIF) 2024, yang telah berlangsung sejak Selasa di ibu kota Bahrain, Manama.

Selama diskusi panel mengenai ‘Perempuan, Perdamaian dan Keamanan’ dan kemudian dalam wawancara eksklusif dengan tim UN News kami yang melaporkan dari tempat forum, para pengusaha perempuan berbagi kisah yang mengharukan tentang bagaimana proyek mereka menginspirasi mereka untuk membantu orang lain, dan tentang kebutuhan mereka. untuk pendanaan lebih banyak.

Konflik Gaza menghambat proyek-proyek yang dipimpin perempuan Tahani Abu Daqqa, seorang pengusaha wanita Palestina dari Gaza telah berada di daerah kantong tersebut sejak dimulainya konflik terbaru, sekitar tujuh bulan. Dia berangkat tiga minggu lalu dan hendak kembali, namun penyeberangan ditutup, sehingga memberinya kesempatan tak terduga untuk menghadiri WEIF.

Baca Juga:  Pria India Tewas Habis Gigit-Gigitan dengan Ular

Ibu Abu Daqqa mengatakan bahwa dia adalah “perempuan Palestina pertama yang bekerja di Gaza untuk menciptakan lapangan kerja bagi perempuan seperti di pabrik pakaian dan biskuit, sehingga mereka dapat… tetap berada di Gaza karena banyak warga Gaza yang akan bekerja di luar Jalur Gaza.”

Namun, upayanya dalam pemberdayaan perempuan menghadapi tantangan. Konflik yang berulang di Jalur Gaza sejak tahun 2007 telah menghambat kemajuan proyeknya.

Sebagai contoh, dia berkata: “Saya mendirikan Damour Foundation, dengan fokus pada inisiatif lingkungan, seperti alat penarik air dan unit pengolahan limbah yang ditenagai oleh energi surya. Saya juga mendirikan ‘Gaza Life for Renewable Energy’, sambil menghadapi tantangan pendanaan. Akhirnya saya berhasil, hanya untuk melihat proyek tersebut hancur sebelum selesai.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Dalam dunia olahraga, lex sportiva adalah sebuah asas bahwa olahraga memiliki hukum yang bersifat otonom, independen, dan berlaku secara universal. Maka dari itu, federasi olahraga berhak untuk mengelola...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist