Search

Final, Kewaspadaan Persib Terhadap Madura United

BANDUNG – Genderang pertarungan final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 telah ditabuh. Duel tim terbaik Persib Bandung vs Madura United FC tersaji di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (26/5). Persib siap tempur menuntaskan perjuangan dengan kemenangan, juara menjadi harga mati yang harus ditebus. 

Persib akan memanfaatkan pertandingan kandang di leg pertama dengan berupaya mengalahkan Madura United. Jika gagal menang, menurut Bojan Hodak sang pelatih, mereka akan menempatkan diri dalam situasi tertekan itu tak akan menguntungkan saat lakoni leg kedua nanti di Bangkalan. 

“Ini pertandingan final yang penting, seperti semua laga di kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik dan hasil positif. Kami tidak ingin berada dalam tekanan karena saat ada banyak tekanan itu berpengaruh kepada performa. Kami harus tampil bagus dan senang mendengar stadion akan penuh lagi,” kata Bojan Hodak. 

Baca Juga:  Mahesa Jenar Masih Tumpul

Duel Persib melawan Madura juga disebut final ideal, Hodak setuju akan hal tersebut, karena kedua tim sama-sama tampil apik di semi final. Madura United dengan segala kekurangannya tampil rapi dalam dua leg pertandingan melawan tim juara Regular Series Borneo FC Samarinda. 

Persib juga bisa mengandaskan perlawanan Bali United sang juara back to back musim-musim sebelumnya. Hodak waspada terhadap lini kedua Madura United yang dihuni oleh dua kreator serangan Francisco Rivera dan Hugo Gomes, kedua pemain kunci sebagai inisiator serangan yang wajib dihentikan. 

“Kami akan bermain melawan Madura United, ini adalah dua tim terbaik saat ini. Madura United pantas lolos ke final, dihuni pemain yang bagus terutama di posisi gelandang. Saya harap kami bisa menghentikan mereka dan tentu mereka harus waspada kepada kami. Kami bisa mencetak gol di beberapa laga terakhir,” papar Hodak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist