Search

Erick Thohir Impresif! BSI Resmi Masuk Jajaran Top 10 Global Islamic Bank Lebih Cepat dari Target

Aulanews.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI resmi masuk ke jajaran Top 10 Global Islamic Bank.

Performa impresif ini didukung oleh harga saham emiten bersandi BRIS ini yang melesat sehingga mendorong market cap perseroan menembus Rp131,47 triliun.

Capaian Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan market capitalization/market cap terbesar pada tahun 2025 ini lebih cepat dari target perseroan.

Torehan kapitalisasi pasar terbesar itu mengacu pada penutupan harga saham BRIS pada perdagangan Rabu (13/3).

Kapitalisasi pasar BRIS menjadi Rp131,47 triliun atau setara US$8,44 miliar.

Secara global, BRIS berada pada peringkat 10 dengan kapitalisasi pasar terbesar bank syariah dunia di bawah Emirates Islamic Bank US$10,38 miliar pada posisi 9 dan Abu Dhabi Islamic Bank US$10,94 miliar pada posisi 8 terbesar.

Baca Juga:  Sindikat Narkoba, Lawan Tanpa Wajah bagi Generasi Masa Depan

Mencermati penaikan saham BRIS, Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi mengatakan, peningkatan BRIS sejalan dengan kondisi IHSG yang bergerak di rentang 7.409,67 hingga menembus rekor 7.435,81.

BRIS pun menjadi salah satu faktor pendorong yang turut menggerakkan IHSG menjadi hijau.

Selain itu, Hery menjelaskan saat ini sektor perbankan terutama Top 4 Banks masih menjadi andalan utama investor domestik dan global di Bursa Efek Indonesia karena kinerjanya yang stabil.

Terlebih, 3 dari Top 4 Banks adalah induk dari BRIS yaitu, BMRI, BBRI dan BBNI.

“Pun kemudian ketika BRIS ternyata memiliki fundamental performance sangat baik, maka BRIS pun menjadi saham yang banyak dikoleksi investor,” ujarnya menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Kai Havertz mencetak dua gol melawan klub lamanya, dan Ben White juga mencetak dua gol, semuanya setelah Leandro Trossard memberi kami keunggulan awal melawan Chelsea pada hari Selasa....

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist