Search

Earth Hour: Lampu padam, aksi iklim aktif

Aulanews.id

“Matikan lampu, dan wujudkan dunia menuju masa depan yang lebih baik bagi semua orang,” kata Sekretaris Jenderal PBB António Guterres dalam pesannya pada acara tersebut.

Sekjen PBB mengingatkan bahwa tahun 2023 adalah tahun terpanas dalam sejarah, dan perayaan tahun ini merupakan demonstrasi solidaritas global untuk mengambil jalan yang berbeda.

“Pada Earth Hour, jutaan orang di seluruh dunia mematikan lampu untuk menyoroti penderitaan planet kita; tahun ini, saya mengundang Anda untuk menjadi salah satu dari mereka,” kata Guterres. “Kebutuhannya mendesak.”

Markas Besar PBB dimatikanSekretariat PBB akan berada dalam kegelapan mulai pukul 20:30 waktu New York pada hari Sabtu, ketika semua lampu di gedung 40 lantai di East River akan dimatikan selama 60 menit.

Baca Juga:  Petugas kesehatan di Gaza bekerja keras di tengah 'pembantaian' serangan udara

“Iklim kita sedang runtuh,” kata Guterres, dan Earth Hour “menunjukkan kekuatan yang kita miliki dalam perjuangan untuk masa depan kita”.

“Bersama-sama, mari kita matikan lampu dan ubah dunia menuju masa depan yang lebih cerah bagi kita semua,” ujarnya.

Hari Meteorologi SeduniaPBB juga akan merayakan Hari Meteorologi Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 23 Maret, dengan tema Di garis depan aksi iklim.

Dipimpin oleh Organisasi Meteorologi Dunia (WMO), tanggal tersebut berfungsi sebagai pengingat bahwa perubahan iklim adalah ancaman nyata dan tidak dapat disangkal terhadap seluruh peradaban kita.

Sekretaris Jenderal WMO Celeste Saulo mengatakan indikator cuaca dan iklim “tidak masuk akal”, namun belum terlambat bagi umat manusia untuk hidup selaras dengan alam.

Baca Juga:  Rusia: Pakar hak asasi manusia mengutuk pemenjaraan Evan Gershkovich yang terus berlanjut

Mengadopsi pendekatan net zero dengan transisi ke energi terbarukan “pada tingkat inti pengambilan keputusan dan tindakan” adalah suatu keharusan, katanya kepada UN News, sambil menyerukan “setiap generasi muda di bumi untuk terlibat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kanye West dan Julia Fox pertama kali bertemu pada Malam Tahun Baru 2021 di Miami, Florida. Beberapa hari setelah pertemuan mereka, keduanya praktis tidak dapat dipisahkan. Setelah beberapa hari di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist