Search

Dukung Pembangunan IKN Menuju Forest City, PLN Rampungkan Tiga Infrastruktur Kelistrikan Tegangan Tinggi

Aulanews.id – Untuk menopang sistem kelistrikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, PT PLN (Persero) telah merampungkan tiga infrastruktur bertegangan tinggi.

Ketiga infrastruktur tersebut terdiri dari 1 unit Gas Insulated Switchgear (GIS) dan 2 unit jaringan transmisi bertegangan 150 kilovolt (kV).

Ketiganya dibangun dengan realisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 67,29%.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan, PLN berkomitmen penuh mendukung upaya pemerintah dalam membangun IKN dengan konsep Kota Hutan (Forest City) yang pintar, indah, dan ramah lingkungan.

“Kami berkomitmen penuh untuk mendukung infrastruktur kelistrikan hijau di IKN.

“Ini akan menjadi Ibu Kota terbaik dengan teknologi canggih, menggunakan sumber energi bersih yang didukung oleh teknologi pintar berbasis Kecerdasan Buatan (AI) paling mutakhir dan estetik,” kata Darmawan.

Baca Juga:  Tambah Pasokan Listrik EBT, PLN Bangun Tiga PLTS Listriki Kepulauan Selayar, Sulsel

Darmawan melanjutkan, keberhasilan PLN menyelesaikan pembangunan infrastruktur kelistrikan ini juga turut menyumbang peningkatan progres pembangunan IKN.

Hal ini menjadi komitmen perseroan mendukung Pemerintah dalam pembangunan IKN sekaligus kesiapan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di IKN yang akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus mendatang.

“PLN terus menyiapkan sistem kelistrikan yang selaras dengan grand design pembangunan IKN.

“Termasuk untuk persiapan upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Agustus nanti, kami telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung suksesnya momen bersejarah di IKN tersebut,” ujarnya.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur, Raja Muda Siregar menjelaskan, pihaknya telah berhasil menyelesaikan infrastruktur kelistrikan dalam waktu yang cepat dan tanpa mengganggu sistem kelistrikan eksisting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist