Search

Dua jalur berbeda bertemu secara langsung

Aulanews.id

Kembali ke aksi LaLiga di Estadi Olímpic Lluís Companys setelah jeda internasional bulan Maret telah berakhir, Barca akan menjamu Las Palmas pada tanggal 30 Maret, kick-off pukul 21.00 CET. Dua pertandingan berbeda saling berhadapan karena tim blaugran tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan LaLiga, sementara tim asal Kepulauan Canary belum pernah menang dalam lima pertandingan liga. Namun, menganalisis pertandingan-pertandingan sebelumnya antara kedua tim menunjukkan hasil yang lebih panjang.

Tim asuhan Xavi memasuki jeda internasional dengan tanda-tanda kemajuan yang jelas di LaLiga. Sejak pertandingan terakhir di bulan Januari, Barca telah mencatatkan delapan pertandingan tak terkalahkan – enam kemenangan dan dua kali seri. Kemenangan 1-0 melawan Osasuna mengawali perjalanan kami, dengan tambahan tiga poin lagi dari kemenangan melawan Getafe (4-0) dan Mallorca (1-0) di Montjuïc. Kemudian ada tiga laga tandang yang semakin memperpanjang rekor tersebut – Alavés (1-3), Celta Vigo (1-2) dan Atlético Madrid (0-3). Tiga poin hanya lolos dari Blaugrana saat melawan Granada di kandang (3-3) dan Athletic Club di San Mamés (0-0).

Baca Juga:  Mutiara, Si Gadis Ngawi Jawara Asia Junior 2023

Di sisi lain, tim Las Palmas yang dilatih mantan blaugrana Garcia Pimienta telah menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan di liga. Tim asal Kepulauan Canary ini merupakan salah satu pemain baru di LaLiga musim ini, namun mereka sedang mengalami masa sulit. Dipromosikan tahun ini, mereka berada di peringkat ke-11 meski meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi pada 10 Februari. Lima hasil terakhir mereka termasuk 5-0 melawan Atlético Madrid, 1-1 melawan Osasuna, 3-3 melawan Getafe, 0-2 melawan Athletic dan 0-1 melawan Almeria.

Blaugrana unggul dalam head-to-head

Kemenangan terbaru FC Barcelona melawan Las Palmas terjadi pada set pertama pertandingan LaLiga, ketika mereka menang 1-2 di Stadion Gran Canaria berkat penalti Gündoğa sebelum peluit akhir dibunyikan. Itu membuat tim Catalan melawan tim Kepulauan Canary itu menjadi 15 pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan, memperpanjang rangkaian pertandingan tak terkalahkan terlama bagi Barca melawan Las Palmas.

Baca Juga:  Medali Pertama Indonesia Di Paralimpiade Tokyo 2020 Dari Ni Nengah Widiasih

Terlebih lagi, jika hanya pertandingan di Catalonia yang dimasukkan, tim Kepulauan Canary belum pernah menang sejak September 1972, sebuah rekor tak terkalahkan yang sensasional yang mencakup 17 kemenangan dan dua kali seri. Jelas bahwa FC Barcelona dan Las Palmas saat ini berada di jalur yang berlawanan, namun pada akhirnya semuanya tergantung pada apa yang terjadi di lapangan begitu bola mulai bergulir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Saat kami menang 5-0 atas Chelsea pada Selasa malam, kami berhasil mencapai rekor 100 gol untuk musim 2023/24 dalam 48 pertandingan kami sejauh ini. Dengan catatan 99 gol...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist