Search

Dua Gol Babak Pertama, Persib Kian Dekat ke Final

Aulanews.id – PERSIB sementara unggul 2-0 atas Bali United di babak pertama semifinal leg dua dari babak Championship Series Liga 1 2023/24. Gol dari Ciro Alves (’31) dan Febri Hariyadi (’39) dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Mei 2024 itu membawa PERSIB unggul aggregat 3-1 dan kian dekat ke babak final.

Tim tamu mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu di menit-menit awal. Dalam tiga menit setelah kick-off, Bali sempat mengirimkan dua kali umpan silang dari sisi kiri pertahanan PERSIB. Namun semuanya masih bisa diantisipasi oleh pertahanan PERSIB.

Tim Pangeran Biru yang memainkan tempo lebih sabar baru mendapatkan peluangnya setelah 10 menit laga berjalan. Sayang eksekusi tendangan penjuru Ciro tidak menemui teman dan berujung kartu kuning yang diterima Febri Hariyadi. Professional foul terpaksa dilakukan Febri demi menghentikan Irfan Jaya yang berusaha melancarkan serangan balik.

Baca Juga:  Bojan Ambil Hikmah dari Penundaan Kompetisi

Di menit ke-15, David da Silva sempat dijatuhkan di kotak penalti saat menerima umpan dari Febri. Namun, bukan saja wasit tak meniup peluit, Video Assistant Referee (VAR) juga tak memberi panggilannya. 

Ciro Alves menjadi pemain PERSIB pertama yang mendapatkan peluang. Namun, sundulannya memanfaatkan umpan Rezaldi Hehanusa pada menit ke-19 itu masih menyamping di sisi kanan gawang Bali.

Empat menit berselang, giliran Marc Klok, yang memberikan ancaman dari luar kotak. Bola tendangan kapten PERSIB di laga ini itu masih belum mengarah ke gawang.

PERSIB akhirnya memimpin 1-0 pada menit ke-30 melalui sundulan Ciro Alves. Berawal dari umpan tendangan sudut Marc yang diteruskan sundulan Nick Kuipers, Ciro langsung menyambar dan membelokkannya ke gawang Bali. Meski sempat diperiksa oleh VAR, gol tersebut tetap sah dan PERSIB memimpin agregat 2-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Negara di Asia Tenggara ini diidentifikasi sebagai salah satu dari banyak titik masalah pelecehan anak online di internet, sebuah fenomena yang berkembang karena pandemi COVID-19. Cheng Veniles bekerja...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist