Search

Dua Belas Orang Tenggelam Saat Mencoba Mendapatkan Bantuan di Lepas Pantai Gaza

AulaNews.id – GAZA, 26 Maret – Dua belas orang tenggelam saat mencoba mendapatkan bantuan yang dijatuhkan dengan pesawat di lepas pantai Gaza, kata otoritas kesehatan Palestina pada Selasa, di tengah meningkatnya kekhawatiran akan kelaparan hampir enam bulan setelah kampanye militer Israel.

Dilansir dari berita Reuters yang diterbitkan pada 27 Maret 2024, video yang diperoleh Reuters menunjukkan kerumunan orang berlari menuju pantai, di Beit Lahia di utara Gaza, ketika peti-peti berisi parasut melayang ke bawah, kemudian orang-orang berdiri jauh di dalam air dan mayat-mayat ditarik ke atas pasir.

Di Washington, Pentagon mengatakan tiga dari 18 paket bantuan yang dijatuhkan dari udara ke Gaza pada hari Senin mengalami kerusakan parasut dan jatuh ke air, namun tidak dapat memastikan apakah ada orang yang tewas saat mencoba mencapai bantuan tersebut.

Baca Juga:  Psikolog RS Martir Al-Aqsa: Anak โ€” Anak Gaza Alami Trauma Akibat Melihat Keluarganya Terbunuh

Ini adalah insiden terbaru dari serangkaian insiden yang melibatkan kematian selama pengiriman bantuan di daerah kantong Palestina yang padat dimana beberapa orang mencari makan rumput liar dan membuat roti yang hampir tidak bisa dimakan dari pakan ternak.

Selembar kertas yang diambil dari penerjunan udara hari Senin menyatakan dalam bahasa Arab tertulis di atas bendera Amerika bahwa bantuan tersebut berasal dari Amerika Serikat.

Video tersebut menunjukkan tubuh seorang pemuda berjanggut yang tampak tak bernyawa diseret ke pantai, dengan mata terbuka tetapi tidak bergerak, dan seorang pria lain mencoba menyadarkannya dengan kompresi dada ketika seseorang berkata, “Sudah berakhir.”

โ€œDia berenang untuk mendapatkan makanan untuk anak-anaknya dan dia menjadi martir,โ€ kata seorang pria yang berdiri di tepi pantai yang tidak disebutkan namanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kanye West dan Julia Fox pertama kali bertemu pada Malam Tahun Baru 2021 di Miami, Florida. Beberapa hari setelah pertemuan mereka, keduanya praktis tidak dapat dipisahkan. Setelah beberapa hari di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist