Search

Dirjen Minta Jajarannya Wujudkan Agenda Perubahan dan Transformasi Digital 2024

Aulanews.id, Jakarta ()–Dirjen Hilman Latief mengajak jajarannya untuk mewujudkan agenda perubahan yang sudah dirumuskan Ditjen dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024, salah satunya transformasi digital.

Hal ini disampaikan Hilman Latief saat membuka kegiatan Konsultasi, Pembahasan dan Penyusunan Pagu Indikatif Satuan Kerja Pusat dan UPT Asrama Haji Tahun Anggaran 2025.

Konsultasi, Pembahasan dan Penyusunan Pagu Indikatif Satuan Kerja Pusat dan UPT Asrama Haji Tahun Anggaran 2025 ini berlangsung di Jakarta, 3 – 5 Juni 2024 dan dihadiri peserta perwakilan Satker Pusat dan UPT Asrama Haji se Indonesia.

Dikatakan Hilman Latief pagu indikatif anggaran Ditjen tahun 2025 mengalami kenaikan dari tahun 2024 sebesar Rp.142.105.098.000 atau menjadi 1.521.037.969.000,-. Pada tahun 2024 pagu indikatif Ditjen sebesar Rp.1.378.932.271.000,-.

“Substansi dari kenaikan pagu indikatif Ditjen tahun anggaran 2025 adalah dengan meninjau kembali agenda perubahan yang sudah dirumuskan oleh . Kita ingin ke depan menjadi direktorat yang disegani karena memiliki kinerja keuangan dan capaian program yang bagus. Bukan hanya bisa membelanjakan dengan tepat dan efisien namun juga mampu mempertanggungjawabkan dengan baik dan cepat,” kata Hilman Latief.

Baca Juga:  Jamaah Tertua, Veteran Harjo Mislan Senyum Lihat Merah Putih di Baju Petugas Haji

“Dan yang lebih penting poin saya adalah transformasi digital. Bahwa transformasi digital itu bukan tentang berdiskusi dengan hp, kirim foto, kirim dokumen atau bikin laporan. Melainkan kita mesti menyiapkan suatu sistem. Ke depan seluruh tranformasi digital akan menyerntuh semua bidang di ,” sambung Dirjen .

Hilman menambahkan tahun ini ada beberapa direktorat yang sudah merintis platform transformasi digital diantaranya Direktorat Bina Haji yang sudah merancang dan membuat aplikasi Serambi atau platform digital untuk pengendalian Kelompok Bimbingan Ibadah Haji & Umrah (KBIHU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist