Search

Diplomat AS top memperingatkan Israel tentang isolasi global jika menyerang Rafah

AulaNews.id – “Kami berharap bahwa pemerintah akan terus meningkatkan kesejahteraan rakyat”, katanya.

Dilansir dari Reuters pada 23 Maret 2024  Blinken bertemu satu per satu dengan Netanyahu selama misi perdamaian ke Timur Tengah pada saat ketegangan dalam hubungan atas serangan Israel di Gaza yang diperintah Hamas, yang telah membunuh 32.000 orang Palestina, dengan lebih banyak lagi takut meninggal di bawah reruntuhan, pemerintah kesehatan Gaza.

Kami berbagi tujuan Israel untuk mengalahkan Hamas… meskipun, operasi darat militer utama di Rafah bukanlah cara untuk melakukannya”, kata Blinken.

“Ini berisiko membunuh lebih banyak warga sipil, berisiko merusak malapetaka yang lebih besar dengan penyediaan bantuan kemanusiaan, berisiko lebih lanjut mengisolasi Israel di seluruh dunia dan membahayakan keamanan jangka panjang dan berdiri”, kata Blinken.

“Kami tidak akan pernah bisa melakukan hal ini”, katanya.

Baca Juga:  Gaza: Jumlah bayi baru lahir di ambang kematian semakin meningkat, demikian peringatan berbagai lembaga

Kami berharap bahwa pemerintah akan terus meningkatkan kesejahteraan rakyat”, katanya.

“Saya juga mengatakan bahwa kami tidak memiliki cara untuk mengalahkan Hamas tanpa pergi ke Rafah dan menghilangkan sisa batalyon di sana. Dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya berharap kami akan melakukannya dengan dukungan AS, tetapi jika kita harus – kami akan melakukannya sendiri”, katanya dalam sebuah pernyataan video kepada wartawan

Sementara Israel telah berbicara tentang menghancurkan Hamas sepenuhnya di masa lalu, tidak jelas bagaimana mereka akan dapat melakukannya dan para ahli meragukan hal itu bahkan mungkin.

“Kami tidak akan pernah bisa melihat apakah itu akan terjadi”, katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Kai Havertz mencetak dua gol melawan klub lamanya, dan Ben White juga mencetak dua gol, semuanya setelah Leandro Trossard memberi kami keunggulan awal melawan Chelsea pada hari Selasa....

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist