Search

Dipingit PKB, Muhaimin Iskandar Tak Akan Bertemu Tokoh Politik Sebelum Deklarasi

Aulanews.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar disebut tidak dapat bertemu tokoh politik jelang Pemilu 2024 sebelum deklarasi pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) oleh koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Hal tersebut dikarenakan pria yang akrab disapa Cak Imin itu sudah “dipingit” oleh partainya, sebagaimana amanat hasil rapat pleno DPP PKB. “Ya secara otomatis berarti enggak bisa ketemu dengan yang lain. Namanya dipingit kan enggak boleh ketemu pengantin yang lain,” kata Wakil Ketum PKB, Jazilul Fawaid, kepada wartawan pada Senin (19/6/2023).

Jazilul mengatakan, diperlukan rapat pleno lagi agar Muhaimin Iskandar bisa bertemu dengan elite politik lain. Rapat pleno itu diperlukan untuk mencabut hasil rapat sebelumnya yang memutuskan Cak Imin dipingit.

Baca Juga:  Koalisi Besar Satu Komando Hadapi Koalisi Perubahan

Namun, menurut Jazilul, Muhaimin Iskandar masih dapat berkomunikasi menggunakan teknologi informasi. Lebih lanjut, PKB mengaku tidak khawatir dipingitnya Muhaimin membuat elektabilitas yang bersangkutan melorot jelang Pemilu 2024. Jazilul mengatakan bahwa para bakal calon anggota legislatif dari PKB akan bekerja keras mempromosikan Muhaimin di daerah pemilihan masing-masing. “Nah pengurus DPP memutuskan Cak Imin dipingit, yang bekerja biar caleg, biar pengurus,” ujar Jazilul.

Ia lantas mengklaim, dipingitnya Muhaimin berarti yang bersangkutan sudah dipastikan menjadi “pengantin” pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Jazilul menegaskan bahwa “mempelai” Muhaimin nanti merupakan rekan sekoalisi, yakni Partai Gerindra. “Sudah ada pasangannya, sekarang dipingit. Kita kan koalisinya dengan Gerindra, ya siapa lagi (pasangan Muhaimin) kalau bukan Pak Prabowo?” ungkap Jazilul.

Aulanews.id – Arsenal Wanita U-21 resmi menjadi juara PGA Liga Selatan, setelah mengalahkan Sheffield United pada Rabu sore. Kemenangan 2-0 atas The Blades berarti The Gunners muda kami memenangkan gelar...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist