Search

Dibutuhkan lebih banyak pendanaan iklim untuk ‘transisi dari retorika ke tindakan tegas’

Aulanews.id – Itulah pesan kuat dari Presiden negara Pasifik Barat, Palau Surangel Whipps, saat berbicara pada Dialog Interaktif pada hari Rabu selama Konferensi Internasional Keempat tentang SIDS (SIDS4), yang berlangsung minggu ini di pulau kembar Antigua dan Barbuda di Karibia.

Dia mengatakan kepada para delegasi bahwa perlu ada a “transisi dari retorika ke tindakan tegas”.

Namun perwakilan dari dua negara Eropa yang berkomitmen terhadap pendanaan iklim menyampaikan berita beberapa jam sebelumnya dari Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) yang mengonfirmasi bahwa total $115,9 miliar telah dikumpulkan pada tahun 2022 untuk aksi iklim di negara-negara berkembang, menunjukkan bahwa kemajuan besar sedang dicapai.

Baca Juga:  Hakim AS membatalkan peraturan iklim jalan raya Biden untuk negara bagian

Pada tahun 2009, COP15 menetapkan tujuan untuk memobilisasi $100 miliar per tahun untuk aksi iklim di negara berkembang, pada tahun 2020.

Presiden Surangel S. Whipps dari Palau berpidato di Dialog Interaktif tentang Mewujudkan Pendanaan Perubahan Iklim pada Konferensi Internasional Keempat tentang Negara-Negara Berkembang Pulau Kecil.

Membangun di DubaiSesi hari ini dirancang untuk melanjutkan komitmen yang dibuat di Dubai yang membentuk Dana Kerugian dan Kerusakan yang penting untuk membantu SIDS dan negara-negara rentan lainnya untuk mengimbangi dampak cuaca ekstrem, kenaikan permukaan laut, dan erosi pantai.

Presiden Whipps mengatakan peningkatan dukungan terhadap SIDS tidak hanya penting untuk kelangsungan hidup mereka “tetapi juga penting untuk memecahkan tantangan iklim dunia.”

Ia menambahkan bahwa “kita memerlukan mekanisme pendanaan iklim internasional yang kuat dan akuntabel yang memberikan hasil nyata.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro membuka acara Lari Gembira Bersama Olympians dalam rangka memperingati Hari Olimpiade...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist