Search

David da Silva Bawa PERSIB Ungguli Persebaya

Aulanews.id – David da Silva membawa PERSIB unggul 1-0 atas Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu, 20 April 2024. Gol David tercipta di menit 42 hasil umpan Ciro Alves.

Di laga ini, pelatih PERSIB Bojan Hodak melakukan rotasi pemain di antaranya dengan menurunkan Zalnando sejak menit pertama menggantikan Rezaldi Hehanussa dan Teja Paku Alam mengisi pos Kevin Mendoza.

Sejak babak pertama dimulai, Persebaya memberikan tekanan yang memaksa Zalnando melakukan tackling untuk menghentikan pergerakan pemainnya. Pemain berposisi bek kiri itu pun langsung mengantongi kartu kuning.

Menit 4, Teja Paku Alam mendapat tekanan dari striker Persebaya, Paulo Henrique. Tarikan dari Paulo membuat Teja terjatuh yang dianggap sebagai pelanggaran, gawang Pangeran Biru pun aman.

Pertandingan sudah berjalan 15 menit, PERSIB mulai keluar dari tekanan. Sebuah sundulan dari Alberto Rodriguez mengarah ke gawang Andhika Ramadhani tapi kiper Persebaya itu mampu mengantisipasinya.

Baca Juga:  Fitrul Maksimalkan Libur Singkat Lebaran

Di menit 28, Persebaya kembali mengancam. Namun, upaya dari Kasim Botan dengan mudah dihalau oleh Henhen Herdiana. Menit 29, kartu kuning juga diterima Paulo yang melanggar Henhen.

Menit 32, Teja memeluk bola dengan sempurna, hasil tembakan Paulo. Seisi SJH akhirnya bergumuruh setelah David da Silva mencetak gol di menit 42 setelah kerjasama yang baik antara dirinya dengan Ciro Alves.

Setelah tambahan waktu dua menit, keunggulan PERSIB 1-0 atas Persebaya Surabaya tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Dalam dunia olahraga, lex sportiva adalah sebuah asas bahwa olahraga memiliki hukum yang bersifat otonom, independen, dan berlaku secara universal. Maka dari itu, federasi olahraga berhak untuk mengelola...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist