Search

Dana sebesar $414 juta untuk pengungsi Palestina di Suriah, Lebanon dan Yordania

Aulanews.id – UNRWA pada hari Selasa meluncurkan dana bantuan sebesar $414,4 juta untuk pengungsi Palestina di Suriah dan mereka yang meninggalkan negara tersebut ke negara tetangga Lebanon dan Yordania karena konflik tersebut.

Lanjutkan dukungannya Pendanaan tersebut akan digunakan untuk menjaga agar bantuan tunai dan makanan tetap berjalan, serta layanan kesehatan, pendidikan, dan pelatihan teknis dan kejuruan.

โ€œKita harus terus mendukung Pengungsi Palestina yang terkena dampak krisis Suriah selama 13 tahun,โ€ kata Natalie Boucly, Deputi Komisaris Jenderal UNRWA untuk Program dan Kemitraan, berbicara pada peluncuran di Beirut.

โ€œMeskipun kengerian yang terjadi di Gaza menyita sebagian besar perhatian kita, kebutuhan kemanusiaan di wilayah operasi lain yang terkena dampak krisis tidak boleh diabaikan.โ€

Mengurangi dampak konflik UNRWA telah lama menjalankan operasi bantuan kemanusiaan untuk mengurangi dampak terburuk konflik di Suriah terhadap pengungsi Palestina, dan untuk mengatasi memburuknya kondisi sosial-ekonomi ratusan ribu orang yang kini tinggal di Lebanon dan Yordania.

Baca Juga:  Mayoritas negara-negara UE meminta blok tersebut untuk mengurangi undang-undang deforestasi

Mereka telah melaksanakan program bantuan dan kerja bagi para pengungsi Palestina di negara-negara tersebut, dan di Gaza serta Tepi Barat, selama lebih dari 75 tahun dan sebagian besar bergantung pada sumbangan untuk memenuhi anggarannya yang lebih dari $800 juta.

Meskipun kebutuhannya meningkat, pendanaan untuk permohonan darurat di Suriah, Lebanon, dan Yordania mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir, dengan penurunan drastis menjadi hanya 27 persen pada tahun 2023.

Kekurangan pendanaan secara keseluruhan Boucly mengatakan situasi pendanaan UNRWA secara keseluruhan masih genting, terutama mengingat tantangan yang dihadapi sejak dimulainya konflik di Gaza hampir enam bulan lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Bek PERSIB, Nick Kuipers ingin menjaga tren kemenangan saat menjamu Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024,...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist