Search

Dampingi Bapak dan Kakak Berhaji di Kursi Roda, Bakti Suwarji di Uji

Aulanews.id – Anak terhadap orang tua akan terus diuji. Adalah Suwarji (65), mendampingi dua orang tua lanjut usia (lansia) yang berisiko tinggi (risti) untuk menjalankan ibadah haji 2023 ini.

Kedua orang itu adalah sang bapak Marto Setomo Kartosemito (92) dan kakak sepupunya Sri Suyatmi (71). Keduanya sama sama harus dibantu kursi roda.

Suwarji berharap Allah SWT memberikan kemudahan dalam mendampingi orang tua dan kakaknya. Suwarji tergabung dalam kelompok terbang (kloter) Solo-Yogyakarta SOC 51 yang tiba di King Abdul Azis International Airport (KAAIA) Jeddah Jumat 9 Juni 2023.

Pria asal Cangkriman Sleman Yogyakarta dan bapaknya ini sudah menunggu 12 tahun lamanya untuk bisa haji. Demikian juga kakaknya, sudah menunggu lebih lama saat tahun.

Suwarji berharap diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk bisa mendampingi bapak dan kakak beribadah haji. โ€œHarus sabar dan semoga diberikan kemudahan oleh Allah SWT,โ€ kata Suwarji.

Baca Juga:  Warga Ukraina menderita karena 'kekerasan, intimidasi, dan pemaksaan' yang dilakukan Rusia

Diakuinya, sang bapak sudah kesulitan membawa diri, jalannya sempoyongan, menderita demensia dan sakit karena umur tua lainnya.

Suyatmi sendiri mengakui dirinya lansia risti. Menderita pembengkakan jantung, asma, hingga hipertensi. โ€œSaya mohon dimudahkan oleh Allab SWT,โ€ kata ibu tiga anak yang suaminya sudah beribadah haji duluan pada 2011 silam.

Tak hanya Suwarji, Ketua Regu M Harun Anwar juga harus memperhatikan anggota kloternya. Masih ada lansia risti di kloter SOC 51 adalah Ngadirin, usia 91 tahun. Jalannya lambat dan pendengaran sudah mulai berkurang.

Di tengah terik cuaca panas, Harun akan berusaha mengingatkan para lansia untuk sering minum, menaw semprot air untuk membasahi badan.

BANDUNG – Persib Bandung secara matematis lolos ke babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24 menyusul Borneo FC Samarinda. Hal itu dipastikan setelah Persis Solo mengalami kekalahan dari Persija Jakarta...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist