Search

Cerita dari Arsip PBB: Legenda BBC dan Juara Bumi PBB

Aulanews.id – “Kita harus merasa bahwa kita semua adalah warga negara dari satu planet ini karena jika kita tidak melakukan hal ini, kita tidak akan menyelesaikan masalah ini,” kata Attenborough dalam sebuah wawancara dengan PBB.

Selama lebih dari 70 tahun karirnya di British Broadcasting Corporation (BBC), penyiar sejarah alam legendaris, yang berusia 98 tahun bulan lalu, berhasil membawa jangkauan terjauh dari planet Bumi ke dalam rumah dan hati jutaan orang. , dari Zoo Quest pada tahun 1950-an hingga trilogi Planet Earth pada tahun 2020-an.

Saat menyampaikan pidato yang menggemparkan pada pembukaan KTT Pemimpin Dunia tentang Perubahan Iklim (COP26) di Glasgow pada tahun 2021, Sir David berpidato di depan para Kepala Negara dengan latar belakang gambar sinematik menakjubkan yang terpampang di layar raksasa di belakangnya. Ini diproduksi oleh Silverback Films, perusahaan produksi yang telah berkolaborasi dengannya dalam banyak film dokumenter sejarah alamnya yang paling terkenal.

Baca Juga:  Kemenangan Telak Putin di Pemilihan Umum Membuat Ukraine Tidak Ada Pilihan

Tonton pidato lengkapnya di bawah ini:

Ia mempunyai pesan yang kuat untuk KTT COP26 mengenai keadaan lingkungan.

“Dalam hidup saya, saya telah menyaksikan penurunan yang sangat buruk,” katanya. “Dalam diri Anda, Anda dapat dan harus menyaksikan pemulihan yang luar biasa, hadirin sekalian, delegasi, Yang Mulia. Itu sebabnya dunia memandang Anda dan mengapa Anda ada di sini.”

Sebagian besar karyanya berfokus pada keajaiban alam dan cara melindunginya. Kisah-kisahnya yang mendalam mencerminkan bumi yang terus berubah, mulai dari memulihkan keanekaragaman hayati dan melestarikan bentang alam hingga mitigasi perubahan iklim dan memahami dampak aktivitas manusia terhadap lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist