Search

Bus Sidoarjo City Tour Ajak Siswa Difabel Berwisata

Aulanews.id, Sidoarjo – Masih dalam suasana Syawal 1445H, Disporapar Sidoarjo bersama Tourguide Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sidoarjo langsung tancap gas beri layanan wisata gratis naik bus Sidoarjo City Tour (SCT). Kali ini, pesertanya adalah pelajar SLB Insani Tunas Mandiri dari Perumahan Bumi Citra Fajar, Sekardangan, Sidoarjo.

“Alhamdulillah jumlah peserta hari ini sejumlah 21 siswa-siswi beserta 7 guru pendamping,” ucap Ike, staf Disporar Sidoarjo sebagai koordinator operasional SCT.

“Kami juga dibantu mbak Ika Hari Ismayanti yang bertugas sebagai Tourguide dari DPC HPI Sidoarjo,” imbuh Ike.

“Senang sekali bisa menjadi Tourguide untuk adik-adik pelajar SLB Insani Tunas Mandiri hari ini. Candi Pari, Candi Sumur dan Museum Mpu Tantular menjadi destinasi utama,” imbuh Ika Hari Ismayanti.

Baca Juga:  LP Ma'arif Dorong Kemajuan SMK, Beri Ruang Siswa Pamerkan Karya

“Program SCT ini gratis untuk warga Sidoarjo setiap hari Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu. Pendaftaran peserta bisa langsung datang ke kantor Disporapar Sidoarjo, menemui ibu Ike,” ucap Bu Vira Murti Kepala Bidang Pariwisata, Disporapar Sidoarjo

Sebelum SCT berjalan pada hari Rabu (24/4/2024) jam 08:00, Disporapar Sidoarjo melaksanakan apel pagi yang dipimpin Kepala Disporapar Yudi Irianto.

“Destinasi wisata Sidoarjo City Tour juga meliputi Dermaga Tlocor, Pulau Lusi, Monumen Jayandaru, Perpustakaan Daerah, hingga Candi Dermo dan Kampung Lali Gadget. Sekarang monumen Jayandaru makin cantik dan menjadi tempat favorit warga untuk berkumpul bersama keluarga,” jelas Yudi Irianto.

“Taman-taman desa, trotoar, kampung tematik, Bumdes dan Desa Wisata berlomba-lomba membuat wilayahnya semakin menarik untuk dikunjungi. Warga semakin kreatif dengan konten-konten di media sosial. Saya ikut senang,” imbuhnya seusai apel pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Dalam dunia olahraga, lex sportiva adalah sebuah asas bahwa olahraga memiliki hukum yang bersifat otonom, independen, dan berlaku secara universal. Maka dari itu, federasi olahraga berhak untuk mengelola...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist