Search

Buka Rakernas PB WI dan PP KBI, Menpora Dito Harap Wushu dan Kickboxing Dorong Pembinaan untuk Tingkatkan Prestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dan Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI) di Artotel Gelora Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).


Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dan Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI) di Artotel Gelora Senayan, Jakarta, Selasa (28/5). (foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dan Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PP KBI) di Artotel Gelora Senayan, Jakarta, Selasa (28/5). 

Baca Juga:  Raih Medali Perak, Cabor Vovinam Sumbang Medali Pertama untuk Indonesia di Ajang ASEAN Schools Games 2024

Pembukaan rapat ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Menpora Dito dan didampingi Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman serta Ketua Umum PB WI sekaligus Dewan Pembina PP KBI Airlangga Hartarto. 

“Rakernas ini merupakan inovasi karena dijadikan satu atap untuk tujuan meningkatkan medali,” ujar Menpora Dito dalam sambutannya. 

Menpora Dito pada kesempatan ini memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih wushu dan juga kickboxing diajang SEA Games Kamboja 2023 yang mampu meraih target medali. Ini menandakan kedua cabang olahraga itu melakukan pembinaan dengan baik. 

“Wushu sudah menjadi tulang punggung kontingen Indonesia pada setiap kejuaraan SEA Games maupun Asian Games, begitu juga dengan kickboxing,” kata Menpora Dito dalam sambutannya. 

Baca Juga:  Sambut Kedatangan Atlet ASEAN Schools Games 2024, Menpora Dito Bangga Indonesia Bisa Raih Peringkat Kedua

Lebih lanjut, Menpora Dito mengungkapkan jika pihaknya tengah menyiapkan Sentra Pembinaan Atlet Usia Muda atau Cibubur Youth Athlete Training Center (CYATC). Fasilitas ini disebut akan siap pada tahun ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist