Search

Budiman: Prabowo Lebih Penuhi Kriteria Megawati Ketimbang Ganjar

Budiman: Prabowo Lebih Penuhi Kriteria Megawati Ketimbang Ganjar

Aulanews.id, Jakarta – Prabowo sebagai bakal calon presiden (BACAPRES) diakui punya kriteria lebih memenuhi keinginan Megawati selaku Ketua umum PDI-P Ketimbang Ganjar. Hal ini disampaikan politikus PDI-P Budiman Sudjatmiko ketika berbicara mengenai arah dukungan dan deklarasi Prabowo Budiman Bersatu (Prabu).

Awalnya, aktivis Reformasi ini mengaku masih mengingat dengan jelas mengenai sosok kriteria seorang pemimpin yang diidamkan Megawati dalam sebuah pidato tepat setelah menerima gelar guru besar dari salah satu universitas. “Ada yang disampaikan Ibu Mega, salah satunya saat beliau mendapatkan gelar guru besar kehormatan dari Universitas Pertahanan beberapa tahun yang lalu, tentang tema kepemimpinan strategik,” kata Budiman saat dihubungi, Senin (21/8/2023).

Baca Juga:  Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024, Idul Fitri pada 10 April 2024

“Di mana ada tantangan-tantangan yang menurut saya itulah yang seharusnya menjadi arah dari partai untuk bertarung di dalam Pilpres 2024,” sambung dia.

Dalam pidatonya, Budiman menilai bahwa dari tiga figur bacapres, yakni Ganjar, Prabowo, dan Anies Baswedan, sosok Prabowo paling mendekati kriteria Megawati.

“Saya melihat bahwa kualifikasi-kualifikasi itu, setelah saya cermati dengan nalar saya, saya ingin mengatakan bahwa kualifikasi itu dari 3 tokoh yang selama ini ada, memang banyak ada di sosoknya Pak Prabowo,” ujar dia.

Meski Prabowo mendekati kriteria yang didambakan Megawati, Budiman menyebut bukan berarti sosok Ganjar tidak pantas menjadi menjadi bacapres.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok yang memiliki gaya kepemimpinan tersendiri.

Baca Juga:  Megawati Bahas Polemik Penyimpangan Di Balik Supersemar

“Tapi tampaknya, dalam penalaran saya, itu tidak dipenuhi (oleh Ganjar) dalam kualifikasi dan kriteria yang dimiliki oleh calon dari PDI Perjuangan,” tutur Budiman.

Aulanews.id – Musim 2023/24 hampir berakhir, dan FC Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano dalam pertandingan terakhir di Estadi Olรญmpic Lluรญs Companys (kick-off pukul 19.00 CEST), dengan kepastian tempat di Piala...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist