Search

Bojan Ambil Hikmah dari Penundaan Kompetisi

Aulanews.id – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak mencoba mengambil hikmah dari keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda kompetisi. Hikmahnya, PERSIB bisa memberikan waktu lebih lama bagi pemainnya untuk memulihkan kondisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menunda seluruh pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 sejak pekan ke-31 hingga pekan ke-34. Pada pekan ke-31, PERSIB dijadwalkan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa, 2 April 2024.

“Kami sebenarnya sedang berada dalam performa yang bagus dan mendapatkan hasil bagus. Tapi, di sisi lain, kami memiliki waktu untuk pemulihan pemain,” kata Bojan, Minggu 31 Maret 2024.

Menurut Bojan, waktu istirahat penting bagi beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan seperti Ryan Kurnia, Ciro Alves, Marc Klok, hingga Beckham Putra Nugraha yang sempat dibekap cedera.

“Ada 2-3 pemain bisa mendapatkan hari libur ekstra untuk memulihkan diri dan bersiap untuk pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  PERSIB U-17 ke Final Nusantara Open

Keputusan penundaan kompetisi tersebut diterima PERSIB melalui surat PT Liga Indonesia Baru bernomor 428/LIB-COR/III/2024 pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Keputusan PT Liga Indonesia Baru didasarkan pada surat PSSI Nomor : 1367/UDN/815/III-2024 tertanggal 30 Maret 2024. Pertimbangan penundaan adalah kepentingan persiapan dan keikutsertaan Timnas di Piala Asia U-23 di Qatar, 15 Aprilโ€“3 Mei 2024 mendatang.

Bojan mengaku bisa ย menerima keputusan tersebut, apalagi demi nama Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 di Qatar. “Bagaimanapun, saya tidak bisa berbuat banyak,” ucapnya

PT Liga Indonesia Baru menyebutkan, penjadwalan ulang pertandingan pekan ke-31 hingga 34 regular series dan champion series akan diinformasikan kemudian. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Penderitaan juga bertambah dan kemungkinan akan menjadi lebih burukJustin Brady, kepala kantor bantuan kemanusiaan PBB, OCHA, di Sudan, memperingatkan UN News. โ€œTanpa sumber daya yang lebih banyak, kita...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist