Search

Biden Mengakui ‘Kepedihan’ Warga Amerika Keturunan Arab Atas Perang di Gaza

AulaNews.id –  WASHINGTON: Joe Biden pada hari Jumat (29 Maret) mengakui “kepedihan yang dirasakan” oleh banyak orang Arab-Amerika atas perang di Gaza dan atas dukungan AS terhadap Israel dan serangan militernya yang telah membuat orang-orang Arab, Muslim, dan aktivis anti-perang marah dan kecewa.

Dilansir dari berita Channel News Asia yang diterbitkan pada 30 Maret 2024, banyak warga Muslim dan Arab di Amerika Serikat yang mendesak presiden Partai Demokrat tersebut untuk menyerukan gencatan senjata permanen, menghentikan penjualan senjata ke Israel dan menggunakan lebih banyak pengaruh untuk melindungi kehidupan warga sipil ketika krisis kemanusiaan terjadi di Gaza.

“Kita juga harus berhenti sejenak untuk merefleksikan rasa sakit yang dirasakan oleh begitu banyak orang di komunitas Arab-Amerika dengan adanya perang di Gaza,” ujar Biden dalam proklamasi Bulan Warisan Arab-Amerika yang dirilis oleh Gedung Putih, seraya menambahkan bahwa ia “sangat sedih” atas penderitaan tersebut.

Baca Juga:  Travis Scott Kembalikan Uang Penonton Usai Astroworld Ricuh

Namun, beberapa jam setelah pernyataan Biden pada hari Jumat, Washington Post melaporkan bahwa pemerintahnya telah menyetujui pembelian bom dan pesawat tempur tambahan untuk Israel dalam beberapa hari terakhir yang bernilai miliaran dolar.

Israel adalah penerima bantuan luar negeri terbesar dari AS, dan AS memveto beberapa suara di PBB yang menyerukan gencatan senjata dalam serangan Gaza, sebelum abstain dalam pemungutan suara pada akhir Maret.

Pemerintahan Biden telah mengeluarkan proklamasi sejak tahun 2021 menjelang bulan April, yang diperingati sebagai Bulan Warisan Arab-Amerika. Proklamasi tahun ini lebih panjang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena komentar Biden mengenai Gaza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Penderitaan juga bertambah dan kemungkinan akan menjadi lebih burukJustin Brady, kepala kantor bantuan kemanusiaan PBB, OCHA, di Sudan, memperingatkan UN News. “Tanpa sumber daya yang lebih banyak, kita...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist