Search

Banjir Demak Masih Menggenang, ID FOOD Support Kebutuhan Pangan Masyarakat Terdampak

 

Aulanews.id – Holding BUMN Pangan ID FOOD beserta anak perusahaan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan PT Berdikari menyalurkan bantuan pangan kepada para pengungsi dan masyarakat terdampak banjir Demak.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan langkah ID FOOD dalam mendukung Pemerintah yang memastikan ketersediaan pasokan bahan pangan bagi para pengungsi dan masyarakat terdampak.

Pasalnya, banjir Demak saat ini masih menggenang.

 

Bantuan tersebut berupa bahan kebutuhan pokok seperti beras, kornet, dan minyak goreng.

Sekretaris Korporasi ID FOOD Yosdian Adi Pramono mengatakan bahwa bantuan pangan tersebut disalurkan secara bertahap sejak Minggu, 24 Maret sampai hari ini, 25 Maret.

“Kemarin melalui PPI dan Berdikari kami serahkan bantuan berupa beras dan kornet kepada Badan Pangan Nasional untuk disalurkan ke sejumlah titik,” ujar Adi Pramono, melalui keterangannya di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Ia melanjutkan, kemarin, ID FOOD juga menyerahkan bantuan minyak goreng untuk kebutuhan dapur umum dan masyarakat. Bantuan langsung diserahkan kepada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak.

Baca Juga:  KAI Tambah Lagi KA Tambahan Khusus Relasi Yogyakarta - Gambir PP untuk Arus Balik Lebaran, Tiketnya Sudah Bisa Dipesan Mulai Hari Ini!

“Bantuan tahap kedua berupa minyak goreng dikirim langsung dari gudang distribusi kami di Kudus yang dikelola Rajawali Nusindo. Ini masih satu rangkaian bantuan pangan yang disalurkan Badan Pangan Nasional,” jelas Yosdian.

Menurutnya, bantuan berupa beras, kornet, dan minyak goreng tersebut diharapkan dapat men-support kebutuhan bahan pangan masyarakat terdampak, baik yang dipasok dan disiapkan melalui dapur umum maupun yang disiapkan secara swadaya oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KEDIRI – PSS Sleman akan menjalani pertandingan ekstra krusial pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24 menantang tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (24/4) kickoff pukul 19.00...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist