Search

Bagaimana play-off Liga Premier 2 akan berjalan

Aulanews.id

Bagi yang mungkin belum tahu, di awal musim 2023/24 kompetisi Liga Inggris 2 diformat ulang dengan memperkenalkan format baru bergaya play-off untuk menentukan akhir musim.

Kami akan menghadapi Manchester United dalam pertandingan play-off pertama kami pada hari Jumat, 3 Mei, yang merupakan kick-off pukul 7 malam (Inggris) di Meadow Park, dan penontonnya tidak dipungut biaya.

Apa format lama?

Pada musim 2022/23, Liga Premier 2 terdiri dari 25 klub dengan akademi berperingkat Kategori Satu yang dibagi menjadi dua divisi – 14 tim di Divisi 1 dan 11 di Divisi 2 – dengan degradasi dan promosi dua klub di setiap divisi.

Tim bermain satu sama lain di kandang dan tandang, dengan dua klub terbawah dari Divisi 1 terdegradasi dan juara Divisi 2 naik bersama dengan tim lain yang ditentukan melalui play-off dari tim yang finis di urutan kedua hingga kelima.

Baca Juga:  Laporan U18: Arsenal 1-3 Brighton & Hove Albion

Apa format barunya?

Untuk musim 2023/24 seluruh akademi Kategori Satu dimasukkan ke dalam satu divisi.

Saat ini ada 26 klub seperti itu: Arsenal, Aston Villa, Blackburn Rovers, Brighton, Chelsea, Crystal Palace, Derby County, Everton, Fulham, Leeds United, Leicester City, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Middlesbrough, Newcastle United, Norwich , Nottingham Forest, Reading, Southampton, Stoke City, Sunderland, Tottenham Hotspur, West Bromwich Albion, West Ham United dan Wolves.

Tim-tim di atas dibagi menjadi lima pot berdasarkan penampilan selama tiga musim terakhir, dan jadwal pertandingan ditentukan melalui pengundian yang dilakukan sesuai dengan posisi klub di lima pot unggulan.

Ada 20 pertandingan, dengan masing-masing tim memainkan 20 pertandingan musim reguler sepanjang musim.

Baca Juga:  Berhasil Kalahkan Napoli, Inter Milan Fokus Liga Champions

Bagaimana kita melakukannya?

Dengan 10 kemenangan, enam kali imbang dan empat kekalahan, kami finis di posisi kelima di liga dengan 36 poin, sama dengan Chelsea, yang memiliki selisih gol lebih baik. Sedangkan United finis di peringkat ke-12 dengan 29 poin.

Tabel Liga Premier 2 – paruh atas

Bagaimana babak play-off akan berlangsung?

Kini musim reguler 20 pekan pertandingan telah selesai, 16 tim teratas lolos ke play-off eliminasi tunggal.

Tim akan diundi satu sama lain berdasarkan posisi liga mereka – misalnya, tim yang finis pertama akan menghadapi tim yang finis di urutan ke-16. Ini akan menjadi pertandingan eliminasi satu kali dengan tim unggulan tertinggi di kandang sendiri.

Baca Juga:  Italia Tak Terkalahkan Di 35 Laga, Samai Rekor Spanyol Dan Brasil

Saat kami finis di posisi kelima, kami akan menghadapi Manchester United yang berada di posisi ke-12 di Meadow Park pada putaran pembukaan pada hari Jumat, 3 Mei, dengan tujuan untuk mencapai perempat final.

Selain itu, tim yang menyelesaikan musim reguler di 12 besar akan diundang untuk berpartisipasi dalam kompetisi Piala Internasional Liga Premier musim depan.

Tanggal-tanggal penting
16 Besar (3-6 Mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Jam di telepon seluler menunjukkan pukul 16.25 WIB. Di tengah kepungan Bobotoh yang memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepat di depan Graha PERSIB hingga Balubur Town Square (Baltos),...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist