Search

Bacabup Jember Bidik Peningkatan ASN

Aulanews.id, Surabaya – Peningkatan kompetensi ASN (Aparatur Sipil Negara) akan menjadi bidikan dari bakal calon bupati Jember gus Fawait jika dipercaya memimpin Jember jika terpilih di pilkada yang digelar November 2024 mendatang.

Pria yang juga presiden LSN (Laskar Sholawat Nusantara) ini mengatakan dirinya akan memberi kesempatan bagi ASN untuk meningkatkan pengetahuannya terlebih untuk meningkatkan kualitas kerjanya dengan menempuh pendidikan lebih tinggi lagi. ” Kami beri kesempatan bagi ASN untuk kuliah lagi. Pemda yang akan membiayai dan tentunya ini dengan pendidikan tinggi akan berimbas pada kesejahteraan ASN itu sendiri, ” terang politisi Gerindra itu, Selasa 28 Mei 2024.

Menurutnya, peningkatan kesejahteraan tidak hanya dilakukan dengan menaikkan gaji, tetapi juga dengan memperbaiki kompetensi para ASN di pemkab Jember. ” Selain memberikan kesempatan kuliah lagi, perbaikan kompetensi itu dilakukan dengan cara pelatihan dan penataran atau lainnya, ” jelasnya.

Baca Juga:  11 Rumah Warga di Jember Rusak Akibat Diguncang Gempa

Gus Fawait mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi Jawa Timur untuk memberikan pelatihan peningkatan kompetensi ASN di lingkungan pemkab Jember. ” Atau kalau ingin kuliah di PTN atau PTS sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi hingga profesionalismenya untuk memberikan pelayanan kepada rakyat, saya sebagai bupati akan menggelontorkan anggaran untuk ASN ingin menempuh jalur tersebut, ” terangnya.

Soal anggaran, gus Fawait, memastikan akan mengalokasikan anggaran dari APBD Jember untuk membantu biaya dari ASN untuk meningkatkan kompetensinya tersebut. ” Tentu kalau ini berjalan dengan baik, pelayanan ke masyakat bisa maksimal dan tentunya bisa membantu upaya pemkab untuk mensejahterakan rakyat Jember, ” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo hadir pada acara Olympic Day 2024 di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (22/6) siang. Menteri Pemuda dan Olahraga...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist