Search

Australia di Persimpangan Energi: Eksplorasi Masa Depan Nuklir versus Energi Terbarukan

Aulanews.id – Pertentangan telah terjadi mengenai masa depan energi Australia. Dengan negara ini berkomitmen untuk mencapai nol emisi pada tahun 2050, pemerintahan Partai Buruh Albanese berkomitmen terhadap energi terbarukan . Koalisi menginginkan nuklir .

Dilansir dari The Guardian News pada tanggal 21 Februari 2024, pemimpin oposisi, Peter Dutton, memiliki visi untuk memenuhi kebutuhan energi Australia yang mencakup pembangkit listrik tenaga nuklir skala besar dan reaktor modular kecil , sebuah teknologi yang belum terbukti, namun Menteri Bayangan Energi, Ted Oโ€™Brien, dikatakan dapat โ€œ beroperasi dan berjalan dalam jangka waktu 10 tahun .โ€

Meskipun tenaga nuklir mungkin mengalami kebangkitan secara global dan pada akhirnya mempunyai peran di Australia, saat ini, tidak peduli seberapa besar niat untuk mengaktifkan industri tenaga nuklir, sulit untuk membayangkan hal tersebut sebelum tahun 2040.

Baca Juga:  Ariana Grande Merinci Persiapannya Untuk Audisi 'Wicked'

Kenyataannya adalah tidak ada pengganti tenaga surya dan angin pada dekade ini dan berikutnya, yang didukung oleh baterai, jalur transmisi, dan pembangkitan gas yang mencapai puncaknya.

Setiap seruan untuk beralih langsung dari batu bara ke nuklir secara efektif merupakan seruan untuk menunda dekarbonisasi sistem ketenagalistrikan kita selama 20 tahun.

Mari kita bahas kelebihan dan kekurangan tenaga nuklir, hambatan-hambatan dalam menjalankannya di Australia pada pertengahan tahun 2040-an, dan prospek jangka panjangnya.

Kelebihannya

Dari sudut pandang teknis, tidak ada sumber listrik tanpa emisi yang lebih baik daripada tenaga nuklir. Alasannya banyak.

Kesesuaian. Pembangkit listrik tenaga nuklir dapat mengirimkan listrik bila diminta dan secara langsung kompatibel dengan sistem kelistrikan arus bolak-balik (AC) 50 siklus kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id โ€“ PLN kembali menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk arus balik mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Sebelumnya, PLN telah sukses menjaga keamanan dan keandalan SPKLU selama periode...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist