Search

Apa Motif di Balik Perombakan Putin yang ada pada Masa Perang Dunia II

Aulanews.id – Dalam perombakan besar kabinetnya, Presiden Vladimir Putin akan memberhentikan Sergei Shoigu, Menteri Pertahanan Rusia selama 12 tahun, dari jabatannya dan mengangkatnya sebagai sekretaris Dewan Keamanan, posisi yang sebelumnya dipegang oleh Nikolai Patrushev sejak 2008.

Dikutip dari Aljazeera.com, langkah ini memicu spekulasi di kalangan pengamat Kremlin, yang penasaran dengan apa yang bisa menyebabkan langkah mengejutkan ini dan apa artinya bagi Shoigu, Patrushev, dan Andrei Belousov, wakil perdana menteri dan ekonom yang akan menjadi Menteri Pertahanan baru Rusia.

Shoigu dikenal sebagai loyalis Putin, keduanya sering difoto bersama dalam ekspedisi memancing di Siberia, dan telah memimpin angkatan bersenjata Rusia selama invasi mereka ke Ukraina. Pengangkatan Belousov diharapkan akan dikonfirmasi oleh Dewan Federasi minggu ini.

Baca Juga:  Krisis Nuklir Mengintai Ukraina: Zaporizhzhia Terputus dari Pasokan Listrik

“Hari ini, pemenang di medan perang adalah mereka yang lebih terbuka terhadap inovasi, lebih terbuka untuk penerapan secepat mungkin,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada pers. “Wajar jika pada tahap ini presiden memutuskan bahwa Kementerian Pertahanan harus dipimpin oleh seorang sipil.”

Para pengamat mengatakan perombakan ini menandakan bahwa Rusia tidak berencana mengakhiri perang di Ukraina, yang kini memasuki tahun ketiga.

“Ini menunjukkan bahwa Kremlin tidak mencari jalan keluar dari Ukraina, tetapi ingin memperpanjang kemampuan mereka untuk bertahan dalam konflik selama mungkin,” kata Jeff Hawn, kandidat doktor dan pengajar tamu di departemen sejarah internasional London School of Economics. “Rusia sangat terbatas dalam seberapa besar mereka dapat meningkatkan skala, karena kekurangan ekonomi. Namun, mereka dapat mempertahankan tingkat perang atrisional tertentu. Dan kemungkinan berharap bisa melakukannya lebih lama daripada Ukraina.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Musim 2023/24 hampir berakhir, dan FC Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano dalam pertandingan terakhir di Estadi Olรญmpic Lluรญs Companys (kick-off pukul 19.00 CEST), dengan kepastian tempat di Piala...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist