Search

Amankan Aset, Pemilik Tanah dan Masjid di Trenggalek Mewakafkan Ke PWNU Jatim

SERAH TERIMA: Wakil Ketua PWNU Jatim H M Koderi menerima sertipikat tanah yang diwakafkan oleh H Soedarsono, di kantor PWNU Jatim, Sabtu (4/5/2024).

Aulanews.id – Demi mengamankan aset tanah sekaligus bangunan berupa Masjid, seorang warga Trenggalek H Soedarsono mewakafkan aset miliknya kepada Perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU). Proses serah terima aset dilakukan H Soedarsono selaku wakif didampingi putra-putrinya kepada Wakil Ketua PWNU Jatim Dr Ir H M. Koderi MT, disaksikan sejumlah pengurus Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) NU Jatim, di kantor PWNU Jatim, Jl Masjid Al Akbar Timur No. 9 Surabaya.

Kepada PWNU Jatim, H Soedarsono menyerahkan dua buku sertipikat tanah dengan luas tanah, masing-masing 174 meter persegi, dan 61 meter persegi. Kedua tanah yang lokasinya berdampingan tersebut terletak di Desa Surodakan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek.

“Aset tanah dan bangunan masjid ini sempat kita wakafkan dengan nadir perseorangan, dan ketika hendak diwakafkan ke NU, ternyata dua sertipikat ini hilang. Sehingga kita mengurus lagi,” kata Anton Jardianto, putra H Soedarsono di sela-sela pertemuan dengan perwakilan pengurus PWNU dan LWPNU Jatim, Sabtu (4/5/2024).

Baca Juga:  Kabar Gembira, Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) Tahun 2024 akan Segera Dibuka

Bahkan ketika hendak mengurus proses wakaf ke NU, dirinya bersama saudara sempat kebingungan, hingga akhirnya bertemu beberapa tokoh NU yang kemudian mengarahkannya datang ke kantor PWNU Jatim. “Kami mohon penyerahan ini semua tercatat, dan kami bisa minta bukti nomor pencatatan aset di NU,” tutur Anton.

Pasalnya, lanjut Anton, selain bukti pencatatan itu menjadi pegangan keluarga, hal itu juga ditunggu-tunggu oleh warga ataupun jamaah masjid. “Kalau sudah tercatat kita bisa tenang. Soalnya keluarga dan warga menunggu bukti (surat serah terima dan nomor aset wakaf di PWNU Jatim) ini,” kata pria yang bekerja di Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – PT Pertamina (Persero) melalui beberapa subholding dan anak perusahaannya berhasil menjalankan program Unlock Value sepanjang tahun 2023. Sebagai informasi, Unlock Value merupakan program unggulan Pertamina untuk meningkatkan kinerja...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist