Search

7 Bulan Menumpang, Akhirnya Siswa SMK Prapanca 2 Surabaya Bisa Belajar lagi di Sekolah

Aulanews.id – Sebanyak 97 siswa SMK Prapanca 2 Kota Surabaya akhirnya kembali ke sekolah, usai tujuh bulan harus menumpang belajar di tempat lain karena gedungnya disegel imbas sengketa, Senin (4/9/2023).

Seremonial pembukaan gerbang itu dipimpin Kombes Pol Pasma Royce Kapolrestabes Surabaya mulai pukul 09.30 WIB. Pembukaan itu langsung disaksikan siswa, guru, dan dua pihak yang selama ini bersengketa.

“Tentunya pada momen yang sangat luar biasa hari ini merupakan suatu akhir dari beberapa polemik yang terjadi. Selama tujuh bulan tidak bisa dimanfaatkan dan digunakan. Setelah ini para siswa silakan kembali belajar di almamatermya. Mari menuntut ilmu terus, belajar terus. Mudah-mudahan semua adik-adik merasa aman dan nyaman di sekolah,” beber Pasma saat memberi sambutan.

Baca Juga:  Dosen dan Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur Ajak UMKM Bangun Brand dengan Sosial Media

Lebih lanjut, Pasma mengungkapkan bahwa pembukaan segel gedung SMK Prapanca 2 ini dilakukan usai pihaknya menggelar mediasi bersama pihak Soewandi, kepala sekolah lama dan Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT).

Menurutnya, ini sebagai wujud kehadiran Polri sebagai institusi yang bertugas mengayomi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Bahkan, kata dia, mediasi itu digelar sampai tujuh kali hingga akhirnya kedua pihak sepakat untuk berdamai.

“Sesuai arahan dan perintah Kapolri, bahwa segala proses hukum yang bisa dilakukan melalui mekanisme restorative justice, maka itu kita selesaikan. Semua pihak sudah menyadari dan melakukan perdamaian,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Pengurus Harian YPWJT Imawan Mashuri tak bisa menahan tangis harunya dengan kembali diambilalihnya gedung SMK Prapanca 2 ini. Ia menilai, polisi sudah menunjukkan totalitasnya dan benar-benar melakukan ultimum remidium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Bali Collection, salah satu tenant The Nusa Dua, hadirkan Bali International Big Smoke Festival pada 6-15 Juni 2024. Bekerja sama dengan Citra Indotama, festival ini menghadirkan Bazaar Art...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist