Search

5 Wisata Gratis di Pasuruan

Air terjun Tundo Pitu, salah satu wisata gratis di Pasuruan. (Foto: Intip Seleb)

Aulanews.id, Pasuruan – Kota Pasuruan, Jawa Timur menyimpan berbagai destinasi wisata yang menarik. Beberapa dari destinasi tersebut bahkan bisa dikunjungi secara cuma-cuma alias gratis.

Berikut ini wisata gratis di Pasuruan.

1. Candi Gunung Gangsir
Candi Gunung Gangsir adalah candi terbesar di Kabupaten Pasuruan. Candi ini juga dikenal dengan sebutan Candi Kebon.

Di dalam kompleks candi ini, terdapat berbagai macam artefak yang sangat berharga. Untuk masuk ke candi ini, Kamu tidak membutuhkan biaya alias gratis.

Namun, jika membawa kendaraan, Kamu akan dikenakan retribusi parkir, untuk mobil Rp5 ribu dan motor hanya Rp2 ribu saja.

2. Air Terjun Tundo Pitu
Dinamakan Air Terjun Tundo Pitu, karena memiliki tujuh tingkatan yang berlekuk-lekuk. Di tempat ini, selain dapat menikmati panorama air terjun yang unik, kamu juga dapat menikmati pemandangan hutan yang mempesona di sekitarnya.

Baca Juga:  Kemendikbud RI Resmi Setujui ITSNU Pasuruan Menjadi UNU Pasuruan

Hutan ini menjadi habitat bagi burung liar yang terbang bebas, menambah pesona alam yang indah. Tak hanya itu, salah satu daya tarik Air Terjun Tundo Pitu, yaitu bebas tiket masuk.

3. Air Terjun Coban Cemoro Gading
Air Terjun Coban Cemoro Gading adalah air terjun tertinggi yang terletak di kawasan Nongkojajar, Pasuruan.

Tempat ini masih dianggap aman untuk mandi atau berada di dekat airnya, karena debit air atau aliran airnya tidak terlalu deras dan mengalir melalui bebatuan. Namun, karena lokasinya yang agak tersembunyi, untuk mencapai tempat tersebut dibutuhkan usaha ekstra.

Menariknya lagi, kamu dapat memasuki Air Terjun Coban Cemoro dengan cuma-cuma alias gratis.

Baca Juga:  Imbauan Kamtibmas Disampaikan saat Bahtsul Masail NU Subang

4. Pantai Watuprapat Nguling
Pantai Watuprapat Nguling adalah salah satu pantai yang masih jarang diketahui oleh wisatawan. Meskipun begitu, pantai ini menyajikan pemandangan yang sangat indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat Galeri Rihanna mengakui bahwa “kesalahan terbesarnya” dalam mengetahui cara menata pakaian putranya adalah dengan mengikuti ayah mereka A$AP Rocky. Bintang pop, 36, mengungkapkan bahwa dia mengambil inspirasi untuk putranya...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist