Search

5 Tips Traveling di Bulan Ramadlan Biar Puasa Tetap Lancar

Aulanews.id – Traveling jadi salah satu kegiatan yang dihindari traveler ketika bulan Ramadlan. Selain bisa bikin kamu kecapekan, traveling di bulan puasa dikhawatirkan akan bikin puasamu batal, karena harus menempuh perjalanan yang jauh.

Misalnya, kamu bisa memilih traveling ke tempat yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalmu. Atau kamu bisa melakukannya sambil ngabuburit dan menghabiskan waktu, sampai waktu buka puasa tiba.

Namun, enggak hanya itu, seperti dilansir dari kumparan.com, ada beberapa tips lain yang bisa kamu lakukan agar traveling-mu sesuai rencana dan puasamu juga berjalan dengan lancar. Apa saja itu? Yuk, simak ulasannya.

1. Jangan Lupa Sahur

Karena melakukan perjalanan juga membutuhkan tenaga, kamu sangat dianjurkan untuk sahur sebelum traveling. Hal itu agar kamu tidak mudah lelah dan tetap bertenaga, meski harus jalan-jalan saat puasa.

Baca Juga:  Ini cara memiliki kuku yang indah dan terawat

Agar tidak mudah loyo, kamu disarankan untuk makan makanan yang bergizi supaya nutrisi selama perjalanan tetap terpenuhi dengan baik. Pertanyaannya, bagaimana jika kamu terlewat sahur atau lupa tidak makan sahur? Kamu bisa menjadwalkan ulang rencanamu.

2. Bawa Perlengkapan Ibadah
Agar seimbang antara jasmani dan rohani, kamu tentunya harus tetap menjalankan ibadah yang diwajibkan di bulan puasa. Maka dari itu, ada baiknya kamu membawa peralatan ibadah sendiri, ya.

Jaga-jaga jika destinasi tujuanmu tidak memiliki sarana tempat ibadah yang memadai. Dengan membawa peralatan ibadah sendiri, kamu tentu juga bisa membantu pencegahan penyebaran virus COVID-19, serta mempermudah kamu untuk beribadah di mana pun berada.

3. Buat Itinerary Perjalanan

Aulanews.id – PT Pertamina (Persero) melalui beberapa subholding dan anak perusahaannya berhasil menjalankan program Unlock Value sepanjang tahun 2023. Sebagai informasi, Unlock Value merupakan program unggulan Pertamina untuk meningkatkan kinerja...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist