Search

4 Anak Berhasil Bertahan Hidup 40 Hari di Hutan Amazon Berkat Tepung Singkong

Prajurit Angkatan Udara Kolombia dan karyawan Institut Kesejahteraan Keluarga Kolombia (ICBF) memberikan perawatan medis kepada anak-anak yang selamat dari kecelakaan pesawat Cessna 206 di hutan lebat di dalam pesawat di Kolombia, 9 Juni 2023.

Majalahaula.id – Tepung singkong berhasil menyelamatkan nyawa empat anak yang ditemukan hidup di hutan Amazon selama 40 hari. Mereka adalah korban selamat dalam kecelakaan pesawat lebih dari sebulan lalu.

Menurut seorang pejabat pasukan khusus militer Kolombia, anak-anak itu bertahan hidup dengan makan tepung singkong yang didapat dari reruntuhan pesawat. “Anak-anak itu makan tiga kilogram (enam pon) farina, tepung singkong kasar yang biasa digunakan oleh suku asli di wilayah Amazon,” kata juru bicara militer Kolombia, Pedro Arnulfo Sánchez Suárez.

“Beberapa hari setelah kecelakaan itu, mereka memakan farina yang mereka bawa ke sana. Tetapi mereka (akhirnya) kehabisan makanan dan memutuskan untuk mencari tempat di mana mereka bisa bertahan hidup,” kata Suárez, dikutip dari tempo.co.

Baca Juga:  Jepang: Menjaga bahasa ibu dan alam

“Mereka kekurangan gizi tetapi sepenuhnya sadar ketika kami menemukan mereka,” ujarnya.

“Asal-usul asli memungkinkan mereka memperoleh kekebalan terhadap penyakit di hutan dan memiliki pengetahuan tentang hutan itu sendiri, mengetahui apa yang harus dimakan dan apa yang tidak boleh dimakan, serta menemukan air yang membuat mereka tetap hidup. Ini tak mungkin terjadi ( jika mereka) tidak terbiasa dengan jenis lingkungan yang tidak bersahabat itu,” ujarnya.

Keempat anak tersebut adalah Lesly Jacobombaire Mucutuy berusia 13 tahun, Soleiny Jacobombaire Mucutuy berusia 9 tahun, Tien Ranoque Mucutuy berusia 4 tahun, dan bayi Cristin Ranoque Mucutuy. Saat ini mereka dalam pemulihan di sebuah rumah sakit di ibu kota Kolombia, Bogota. Setelah dievakuasi, mereka diterbangkan oleh pesawat Angkatan Udara Kolombia pada hari Sabtu lalu.

Aulanews.id – Musim 2023/24 hampir berakhir, dan FC Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano dalam pertandingan terakhir di Estadi Olímpic Lluís Companys (kick-off pukul 19.00 CEST), dengan kepastian tempat di Piala...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist