Search

Aulanews.id – Seorang pilot maskapai meninggal setelah pingsan di kamar mandi penerbangan Miami ke Chile dengan 271 penumpang di dalamnya.

Kapten Ivan Andaur pilot meninggal itu mulai merasa tidak enak badan tiga jam setelah penerbangan maskapai LATAM Airlines dari Florida ke Santiago. Ia kemudian pingsan di kamar mandi dan menerima perawatan darurat dari kru, lapor Simple Flying.

Penerbangan setelah itu dialihkan ke Bandara Internasional Tocumen Panama City, dan petugas penyelamat menyatakan Andaur, seorang pilot veteran berpengalaman 25 tahun, meninggal setelah pesawat mendarat.

Penerbangan LA505, yang mengoperasikan Boeing 787-9 Dreamliner, meninggalkan Miami pada pukul 10.11 malam pada hari Senin 14 Agustus ini, juga memiliki pilot pendamping.

“Grup Maskapai LATAM melaporkan bahwa penerbangan LA505, yang berada di rute Miami-Santiago, harus mendarat di Bandara Internasional Tocumen di Panama karena keadaan darurat medis untuk salah satu dari tiga awak komando. Ketika pesawat mendarat, layanan darurat memberikan bantuan untuk menyelamatkan nyawanya, tetapi pilotnya meninggal dunia,” kata maskapai tersebut.

Baca Juga:  Jeddah Jadi “Surga” Kaburan PMI Dan Sejarahnya

Pihak maskapai menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga pilot. “Kami sangat berterima kasih atas 25 tahun kariernya dan kontribusinya yang berharga, yang selalu dibedakan oleh dedikasi, profesionalisme, dan dedikasinya. Selama penerbangan, semua protokol keselamatan yang diperlukan dilakukan untuk melindungi nyawa pilot yang terkena dampak,” ujar maskapai tersebut.

Menyusul insiden tersebut, penerbangan meninggalkan Panama City pada hari Selasa dan melanjutkan perjalanan ke Chile.

Warga Kota Minyak Kanada Yang Terancam Kebakaran Bisa Kembali Ke Rumah

Aulanews.id – TORONTO – Penduduk kota minyak Kanada yang terancam oleh kebakaran hutan yang tidak terkendali dapat kembali ke rumah, pihak berwenang mengatakan pada hari Sabtu, meskipun mereka memperingatkan bahwa...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist