Search

300 Home Charging Menyala Serentak di Jakarta, PLN Mudahkan Pengguna Mobil Listrik

Aulanews.id – PT PLN (Persero) terus berupaya mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dengan menyediakan ekosistem electronic vehicle (EV) yang memadai.

Baru-baru ini, PLN sukses menyalakan layanan home charging bagi 300 pengguna kendaraan listrik di Jakarta.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, ini merupakan bentuk dukungan terhadap akselerasi penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air.

Hal ini sejalan dengan upaya transisi energi dalam mencapai targetย Net Zero Emissions (NZE) di tahun 2060 atau lebih cepat.

“Kami terus mendorong percepatan transisi energi di sektor transportasi.

“PLN sangat mendukung masyarakat yang ingin beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil jadi kendaraan rendah emisi,” kata Darmawan.

Baca Juga:  Tingkatkan Keandalan Listrik Banten Selatan, PLN Operasikan SUTT 150 kV Malingping - Bayah

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran menyampaikan bahwa penyalaan serentak 300 layanan home charging berhasil dilaksanakan bertahap selama 3 hari sejak 25 hingga 27 Maret 2024.

Penyalaan ini dilakukan tersebar di Jakarta Raya dengan total daya sebesar 2,8 juta VA.

Lasiran membeberkan, berkat transformasi digital yang berhasil dilakukan PLN, layanan home charging PLN kini dapat dengan mudah diakses masyarakat lewat aplikasi PLN Mobile.

Tak hanya itu, PLN Mobile juga dibekali fitur Electric Vehicle Digital Services (EVDS) untuk mendukung berbagai kebutuhan pengendara kendaraan listrik.

“Lewat PLN Mobile, permohonan pasang baru listrik untuk home charging sangat mudah dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kanye West dan Julia Fox pertama kali bertemu pada Malam Tahun Baru 2021 di Miami, Florida. Beberapa hari setelah pertemuan mereka, keduanya praktis tidak dapat dipisahkan. Setelah beberapa hari di...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist