Search

11 Blaugrana untuk Euro 2024

Aulanews.id – Sebelas Blaugrana dari enam tim nasional berbeda akan bertarung untuk menjadi Juara Eropa pada tahun 2024. Turnamen yang berlangsung di Jerman dan dimulai pada hari Jumat 14 Juni dengan final pada 14 Juli. Edisi tahun ini adalah edisi spesial karena Barca telah mencetak rekor lain: 11 pemain dari Klub akan terlibat dalam turnamen tersebut, melampaui 10 pemain yang ambil bagian dalam kejuaraan Euro 2020 yang tertunda pada tahun 2021.

Pedri, Lamine Yamal, Fermín, Ferran, Cancelo, João Félix, Ter Stegen, Gündogan, Kounde, Lewandowski dan Christensen merupakan pemain FC Barcelona yang akan mewakili negaranya masing-masing di Jerman.

Empat Culer di skuad Spanyol
Pedri, Lamine Yamal, Fermín dan Ferran termasuk dalam skuad terakhir Luis de la Fuente untuk Kejuaraan Eropa 2024. Pedri dan Ferran kini memiliki pengalaman internasional setelah ambil bagian di Euro2020 dan Piala Dunia di Qatar pada tahun 2022, tetapi ini akan menjadi turnamen pertama bagi Fermín López dan Lamine Yamal.

Baca Juga:  PERSIB U-16 Kembali Kalah dari Borneo FC

Jika Lamine benar-benar turun ke lapangan, dia akan menjadi pemain termuda yang ambil bagian dalam turnamen tersebut, mencetak rekor lain dalam kariernya yang singkat namun sudah sangat sukses.

Tuan rumah dengan Ter Stegen dan Gündogan
Jerman adalah tuan rumah edisi 2024 dan dalam skuad mereka terdapat gelandang Barca Ilkay Gündoğan dan kiper Marc ter Stegen. Tim nasional Jerman membuka turnamen pada hari Jumat dengan pertandingan melawan Skotlandia.

Cancelo dan João Félix bersama Portugal
Juara 2016 Portugal memiliki skuad yang kuat di bawah asuhan pelatih Catalan Roberto Martínez yang berisi pemain blaugran João Cancelo dan João Félix yang keduanya akan tampil di kompetisi tersebut untuk kedua kalinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Aulanews.id – Mantan pemain dan pelatih PERSIB, Asep Sumantri melengkapi perjalanan hidupnya dengan kesuksesan. Setelah turut berkontribusi mengantarkan PERSIB menjadi juara, baik sebagai pemain maupun asisten pelatih, Ujeb – sapaan...

Kiai Bertutur

Sosial

Add New Playlist